5 Harapan Terbesar dalam Ngeblog

 


Kalau ngomongin harapan, siapa sih yang nggak punya harapan di dunia ini. begitu juga dengan ngeblog. Tentu banyak banget harapan-harapan yang coba dilangitkan supaya blog bukan hanya sekadar blog tapi juga memberi kebermanfaatan. Baik untuk pemiliknya maupun masyarakat luas.

Tapi paling tidak saya punya beberapa harapan besar pada blog yang sudah sekitar 5 tahun saya bangun ini. kalau menurut orang lain ini tidak besar dan biasa aja ya tapi menurut saya ini besar. 

Berikut adalah 5 harapan terbesar saya dalam ngeblog

1. Bisa Jadi Full Blogger

Ngeblog udah lama, tapi dari dulu Cuma part time aja. Sebenernya pengen banget bisa full time sebagai blogger. Tapi karena satu dan lain hal, sekarang belum bisa terlaksana. But someday, I will.

2. Menerbitkan Buku

Sebenernya keinginan ini udah lama banget, tapi entah kenapa sampai sekarang masih berwujud keinginan. Ia hanyalah setengah usaha yang ditelan kesibukan. Hingga sampai sekarang belum juga terealisasi. . Sebenernya udah pernah bikin buku, tapi modelnya keroyokan. Nah pengen banget bikin buku yang bener-bener ditulis sendiri. Pengen banget jadi penulis seutuhnya, ya gimana kalau belum nulis buku tuh rasanya kok ya belum bisa mengklaim diri sebagai penulis seutuhnya gitu lo.

3. Bisa Dapet Cuan Dari Ngeblog

Blog sudah dijadikan sebagai passive income bagi sebagian orang. Seperti halnya youtube, blog juga dapat dijadikan aset digital oleh seseorang, yang dengan karyanya itu, ia bisa menerima uang dari iklan google. Ketika blog sudah dapat adsense, pemilik tinggal mempertahankan pengunjung dan memproduksi konten sebanyak-banyaknya. Ketiga pengunjung blog naik, tentu peluang untuk klik iklan yang dipasang google juga lebih banyak dan uang yang dihasilkan pemilik akan berbanding lurus dengan itu. Oleh karena itu, saya masih sangat berharap blog ini dapat adsense.

Sumber cuan yang bisa didapat dari blog adalah partnership dengan brand atau NGO. Maka hal ini juga menjadi cita-cita terbesar saya dalam ngeblog. Sejauh ini sudah ada beberapa brand yang mengajak bekerja sama. Ke depan semoga makin banyak brand atau NGO yang menawarkan kerja sama.

4. Memenangkan Blog Competition

Saya selalu semangat ketika melihat flyer lomba blog. Tapi sayangnya semangat itu seringkali tidak diiringi dengan aksi dalam lombanya. Saya pengen sekali memenangkan lomba blog. Sejauh ini sudah pernah mengikuti beberapa lomba blog, tapi belum pernah menang.

5. Menjadi Narasumber  Untuk Blogger Pemula

Entah kenapa aku merasa berbagi ilmu dan berdiskusi itu selalu menyenangkan. Aku bersyukur beberapa kali diminta untuk mengisi kelas menulis.meski masih dalam lingkup yang kecil rasanya mengagumkan bisa membagikan pengalaman kepada orang-orang. Maka akupun juga terus bermimpi dapat menjadi pembicara di suatu gedung yang membagikan ilmu ke banyak orang.semenjak kuliah selalu saya tidak pernah lelah melatih skill public speaking, meski harus diakui memang tidak mudah. Ada bagian dalam diri saya yang membutuhkan waktu lama untuk luwes berbicara di depan umum.

Nah itulah 5 harapan terbesar saya dalam ngeblog. Semoga ke depan diberi kesempatan, kemudahan dan kelancaran untuk mewujudkannya. Saya yakin, kehidupan apapun dimasa depan akan tetap indah bila kita mencoba kreatif dan mau rendah hati belajar dan berkembang.

Semoga hal-hal yang menjadi cita-cita saya dalam ngeblog juga dapat menginspirasi  teman-teman dalam hal kebaikan. Mungkin kita tidak dapat berbagi tentang apa-apa yang berwujud, tapi paling tidak kita dapat berbagi cerita, pengalaman, gagasan dan lain-lain, yang semoga itu semua adalah jihad kita dalam menebar kebaikan.

1 Response to "5 Harapan Terbesar dalam Ngeblog"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel