Semangat Baru




Bagiku menjadi orang yang cuek adalah hal yang begitu sulit, aku terkadang bingung dengan kepribadianku. Bisa ramah luar biasa kepada semua orang tapi dalam waktu sekejap bisa marah-marah nggak karuan. Aneh memang!!!. Sejak lama aku ber-azzam untuk menjadi wanita yang lemah lembut ceilaahhh, bukannya jadi lemah lembut malah jadi lemah gambut wkwkwkwk. Masalah selanjutnya yang selalu susah aku pecahkan adalah, aku ini orangnya gampang banget naksir sama seseorang. Ya istilah gampangnya gampang jatuh cinta gituuuu. Kalian tau gak sih? Punya sifat kaya gitu gak enak banget, beneran! Barangkali itu sebabnya kenapa aku gampang patah hati, dan sembuhnya lama banget.
Tapi, hari ini 14 November 2017 aku bertekad untuk membuang sifat-sifat yang mengganggu itu, fiiixx aku pengen menutup diri dan hatiku wkwkwkw. Aku percaya aku bisa, karena hidupku juga sudah terlampau sering didera kepedihan, aku pasti bisa melewati ujian menjadi orang yang lemah lembut. Buat orang-orang yang pernah mengenalku, maaf atas kebedigasan-ku selama ini, yaa aku tau tutur kataku memang tak bisa direm selama ini.
Tahun 2017 tepatnya bulan November ini usiaku genap 19 tahun, di tahun ini banyak banget momen kesedihan. Rasa kehilangan datang bertubi-tubi di Tahun ini. Bisa dibilang tahun ini adalah tahun kehilangan dan kesedihanku. Kehilangan beasiswaku, kehilangan orang yang ku cintai, kehilangan kasih sayang yang pernah berlabuh pada hati ini, sampai kehilangan barang kesukaanku yaitu headset dan lipstick. Uuuuhhhh syedih syekali wkwkwk.
Tapi ternyata adagium “Dibalik kepedihan ada hikmah yang tersimpan” tak pernah menghianati pemiliknya. Dibalik segala kepedihan yang ku alami, ada beberapa hal yang membuatku semakin semangat untuk mandiri dan semangat meraih mimpi. Alhamdulillah tahun ini murid ngajiku sudah mulai banyak, yaa jumlah 12 orang adalah sessuatu yang luar biasa bagiku. Kemudian aku juga mengajar les untuk 2 anak SD. Hemm aku seneng banget, karena aku bisa langsung mempraktikkan ilmu keguruan yang aku dapatkan di Kampus. Sekalian belajar mengasuh anak juga wkwkwk, ternyata menyenangkan sekali lhoooo. . aku selalu membanyangkan ketika aku punya anak nanti, akan ku ajari seperti ini dan seperti itu. Masya Allah.
Untuk ke depan aku akan berusaha memproduk inovasi- novasi baru dalam hidupku. Keinginanku nggak muluk-muluk kok, aku Cuma ingin hidup tenteram meski punya masa lalu yang kelam. Aku ingin terpelihara dari maksiat dan membersamai orang yang ku cintai dengan taat.  Untuk sekarang aku juga akan berkonsentrasi menyelesaikan studi, sembari membimbing anak-anak ngaji dan mengabdi untuk organisasi pers di kampus. Yaaa aku akan berusaha loyal pada semua target itu.
Untukmu yang sekarang masih kukagumi, aku juga tak berharap banyak. Jika saja Allah menghendaki kita bersama pasti ada cara terindah untuk bertemu dan melabuhkan rasa cinta. Tapi jika Allah punya rencana lain, semua luka pasti ada penawarnya. Saat ini kita hanya perlu berkhusnuzdon kepada Allah saja, cukup kita memmelihara diri dari maksiat yang menggoda. Tak perlu risau dan menghawatirkan orang-orang yang ada di sekelilingku dan sekelilingmu. Tak perlu dipupuk rasa cemburu buta itu, kau hanya perlu menyimpannya dan diungkapkan jika waktu telah tiba.
aku menulis ini ketika mata kuliah statistik pada Selasa, 14 November 2017. Hari ini ibu Yuyun sepertinya tidak masuk kelas, anak-anak sedang sibuk membahas tugas-tugas kuliah, dan beberapa yang lain juga membahas mengenai kegiatan fiel trip januari mendatang. Saat ini aku nyaman menyendiri seperti ini, pelihara Aku dalam Kesendirian ini ya Allah J

Ririn Erviana

0 Response to "Semangat Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel