Fakta Menempuh Pendidikan di Metro, Lampung



 

Setiap tempat pasti menyuguhkan rasa, berharap para pendatang betah menghuninya. Tak terkecuali kota Metro Lampung ini, meskipun hanya sebuah kota kecil yang jauh dari kata bergengsi dibanding Bandar Lampung, Palembang, Yogyakarta, atau bahkan Jakarta. Tapi tetap saja setiap tempat pasti memiliki sisi yang unik, dimana tempat lain tak akan menyamainya. Kota Metro juga bisa dikatakan sebagai kota dengan biaya hidup yang lumayan murah lo. Berikut adalah analisaku mengenai fakta-fakta bersekolah di Kota Metro. Barangkali ada hal-hal yang sama kita rasakan saat menginjakkan kaki di Kota ini. hehee
a.       Mahasiswa ataupun siswa-siswa yang bersekolah di metro mayoritas adalah anak-anak perantauan.
b.      Sebagian dari mereka menyewa kamar kos di daerah 15 A dan juga 38 B Banjarrejo
c.       Anak kos biasanya membeli sayur matang di warung-warung sayur sekitar kosnya
d.      Sayur yang dijual untuk anak kos biasanya adalah masakan rumahan,hingga tumis daun singkong dan sayur bening acapkali dijumpai di warung-warung tersebut. Semua sayur-sayur tersebut adalah khas masakan desa, karena anak kos yang bersekolah di kota pendidikan Metro banyak yang berasal dari pedesaan.  Namun ada beberapa juga warteg dan warung padang.
Banyak sekali penjual sayur untuk lauk makan para pelajar yang ngekos di Metro, ada yang membuka stan, berkeliling di pagi hari(karena mayoritas anak kos pagi-pagi belum sempat menyiapkan makanan), bahkan di dalam kampus pun ada yang berjualan sayur matang dalam bukusan-bungkusan.
e.       Para mahasiswa di Metro sangat antusias dengan bidang entrepreneurship, tak peduli apa jurusan yang mereka ambil, banyak dari mereka yang melakoni usaha kecil-kecilan, seperti membuat kue dan dijual di kantin kejujuran, usaha online shop, berjualan pulsa, dan masih banyak lagi usaha-usaha yang digeluti oleh para mahasiswa kreatif. Perlu diketahui kantin kejujuran adalah menaruh barang dagangan (biasanya jajanan pasar seperti, dadar gulung, gorengan, dll) di sebuah tempat kemudian di tinggal dan pembeli menaruh uang di tempat jajanan tersebut.
f.        Di Kota pendidikan Metro kini mulai banyak di jumpai kafe-kafe dengan mengusung desain interior yang unik dan berbeda-beda. Sehingga banyak mahasiswa dan mahasiswi mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk berburu spot foto kekinian atau mengerjakan tugas, karena kafe-kafe tersebut memfasilitasi jaringan wifi untuk menarik para pelanggan.
g.       Di kota metro ada sebuah kawasan yang sering disebut dengan simpang kampus, dimana diwilayah itu berjajar sekolah-sekolah dan kampus-kampus. Mulai dari Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Kampus Negeri dan  Swasta.
Buat kalian yang sempet mampir di blog ini dan kuliah di Metro, silahkan tambahkan fakta menurut kalian tentang kehidupan pelajar di Kota Metro. Barangkali dari beberapa hal di atas masih belum mewakili fakta yang kalian rasakan. Thanks a lot for visiting J

Ririn Erviana

0 Response to "Fakta Menempuh Pendidikan di Metro, Lampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel