5 Kemiripan Drama The World of The Married dengan Sinetron Catatan Hati Seorang Istri



Kini dunia emak-emak telah memiliki topik pembahasan baru tentang dunia perselingkuhan. Melalui drama korea yang tayang di JTBC sebagian besar perempuan larut dalam euforia kesedihannya. Seolah kisah dalam drama tersebut begitu akrab dengan kehidupan sehari-harinya.

The World of The Married yang rilis pada 27 Maret 2020 ini telah menyita perhatian sebagian besar emak-emak bahkan calon emak-emak di Indonesia. Belum lekas penayangannya dari Korea, TV Indonesia bahkan sudah bersiap membeli hak tayangnya. Tidak mengherankan sebab di Korea sendiri, drama ini telah merebut rating sebanyak 28%.

Padahal di Indonesia pernah ada Sinetron yang memiliki alur serupa, judulnya Catatan Hati Seorang istri. Sinetron ini tayang di stasiun RCTI dan tayang perdana pada tahun 2014. Mengingat itu semua sepertinya dua series ini memiliki kemiripan. Di antaranya sebagai berikut.
  • Perselingkuhan
Dua series ini sama-sama mengisahkan dunia perselingkuhan. Menampilkan betapa cerdiknya seorang yang berniat selingkuh dengan korupsi waktu. Menciptakan berbagai alasan yang masuk akal bahkan berkomplot dengan banyak orang untuk merahasiakan kelakuan busuknya.

Hanya saja peran istri di drama korea ini lebih reaktif dibanding peran istri di sinetron Indonesia. Hana seorang sewaktu tahu suaminya selingkuh tidak ingin reaktif atas kemarahannya. Ia justru digambarkan sebagai istri yang super baik. Mungkin karena genrenya di Indonesia lebih religi aja sih hahahah.
  •  Sama-sama berasal dari Adaptasi
Dua series ini naskahnya sama-sama berasal dari adaptasi. Kalau Catatan Hati Seorang Istri merupakan adaptasi novelnya Asma Nadia. Berbeda dengan The World Of The Married adalah adaptasi dari series dari Inggris yang berjudul Doctor Foster.
  • Para Penonton dibuat Benci dengan Selingkuhannya


Rasanya bisa dipastikan sebagian besar penonton The World of The Married membenci Yeo Da Kyung. Karena dia dianggap lancang banget gangguin rumah tangga orang. Sama seperti Karin atau yang dulu terkenalnya dipanggil Hello Kitty juga dibenci oleh para emak-emak karena perannya.

Yah pada tahun 2014 belum dikenal istilah pelakor ya, dulu istilahnya Hello Kitty adalah perempuan yang merebut suami orang. Padahal itu nggak adil sih menurutku bagi perempuan. Soalnya dalam perseingkuhan itu, laki-laki juga jadi faktor yang berpengaruh atas terjadinya penyelewengan. Tapi yang disalahin kan selalu perempuan.
  • Rebutan Hak Asuh Anak
Di sinetron Catatan Hati Seorang Istri anaknya perempuan bernama Rosi. Sementara di The World of The Married anaknya laki-laki namanya Lee Jun Young. Ayah mereka yang sama-sama selingkuh itu punya tabiat yang sama yaitu sayang banget sama anaknya. Jadi konfliknya rebutan hak asuh anak.
  • Selingkuhannya Hamil
Yang jadi masalah besar dalam dunia perselingkuhan tentu saja kalau kelakuan bejatnya jadi janin kan. Jadi kehamilan itu akan membuat pusing si laki-laki bagaimana kalau sampai bocor ke istrinya. Bagaimana kalau selingkuhannya minta dinikahin juga. Dan itulah yang terjadi pada Lee Tae Oh (The World of The Married) dan Si Bram (Catatan Hati Seorang Istri) ketika tahu simpanannya hamil. Kalau istilah jawanya mayeng-mayeng dia cari cara dan jalan keluar yang paling adil. Padahal ya gak bakal bisa.

2 Responses to "5 Kemiripan Drama The World of The Married dengan Sinetron Catatan Hati Seorang Istri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel