7 Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Metro

 
Sumber: Instagram resmi timelesscoffebar_

Selamat, pagi, siang, sore atau malam, tergantung kalian membaca postingan ini di waktu kapan. Rasanya sudah cukup lama tidak menulis listicle untuk blog ini. Mohon maklum ya manteman, saya kebanyakan multitasking sampai-sampai blog ini jadi sawangan.

Kali ini, saya akan merangkum beberapa tempat nongkrong yang bisa dibilang cukup ngehits dan kekinian di Kota Metro. Meskipun, saya sendiri bukan orang yang doyan nongkrong aliyas bukan sobat kopa-kopi, because of my asam lambung always menghantui. Yah, untuk tidak menyebutkan alasan hemat atau bokek. Hehehe. Ujungnya kesebut juga sih.

Beberapa tempat di bawah ini ada yang pernah saya datangi, pastinya itu karena diajak teman, bukan inisiatif diri sendiri. Dan yuk langsung saja kita ulas.

Berikut 5 tempat nongkrong Kekinian di Kota Metro yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Lacosta Coffee & Eat

Sumber: Instagram resmi @lacostametro

Tempat ini sangat terkenal di kalangan anak-anak muda metro. Kalau saya lihat-lihat sejak awal kemunculannya, kafe ini memang selalu ramai. Mungkin karena memang banyak yang suka  dengan tempat ini. Barangkali, karena tempat ini mengusung Coffee & Eat, maka menunya lebih banyak dibanding tempat nongkrong lainnya. Sehingga bisa sekalian makan lanjut nongkrong.

Kalau menurut saya, tempatnya memang cukup nyaman, untuk out door nya juga luas sehingga pengunjung punya keleluasaan untuk memilih tempat. Namun, untuk hari-hari tertentu, seperti hari minggu atau tahun baru, kafe ini ramai sekali. Sehingga kurang cocok untuk mereka yang lebih suka ketenangan. Lacosta Coffee & Eat berlokasi di Jalan Letjend Alamsyah Ratu Prawira Negara nomor 94E, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

2. Timeless Coffee Bar

Sumber: Instagram resmi timelesscoffebar

Sejak awal kemunculan kafe Timeless ini saya tertarik sekali. Pertama, nama yang dipakai sangat unik. Timeless yang mungkin maknanya, kalau sudah datang ke tempat ini kita jadi lupa waktu karena saking nyamannya. Itu hanya pendapat saya, karena belum pernah bertanya langsung kepada owner tentang makna dari nama timeless ini.

Kedua, kafe ini terdiri dari bangunan rumah tua yang di make over jadi tempat yang bernuansa vintage, tapi tetap ada sentuhan modernnya di bagian out door. Beberapa tanaman yang sengaja ditanam juga menambah keasrian dan ke aesthetic-an tempat ini.

Bagian in door  timeless coffee bar kita bisa menikmati furniture dan beberapa hiasan dinding yang bernuansa vintage. Timeless Coffee Bar terletak di Jalan AH Nasution No. 87 Metro Timur.

3. Wa’ Baim

Sumber: Instagram resmi @wabaim_

Kafe wa’ baim ini awalnya tempat untuk foto studio, tapi dari awal konsepnya memang studio foto sekaligus kafe. Saya belum pernah datang ke sini, tapi ada teman yang merekomendasikan tempat ini karena tempatnya yang nyaman dan makanannya yang enak. Wa’ Baim mendefinisikan dirinya sebagai persinggahan sendu refleksi diri, hangat perapian, susunan batu dan besi menjelma kenang.

Lokasinya Wa' Baim di Metro Barat jadi agak menepi dari hiruk pikuk pusat kota. Hal menarik yang ditawarkan Wa’ Baim adalah paket makan yang dipadu dengan foto group. Jadi misalnya, mau ketemuan sama teman lama bisa sekalian mengabadikan foto bersama. Wa’ Baim berlokasi di Jalan Brigjend Katamso No 49 Ganjar Asri Metro Barat.

4. Ohana Kafe & Social Space

Sumber: Instagram resmi @ohanakafe

Tempat ini masih baru, saya waktu itu berkunjung ke kafe ini karena diajak teman untuk membantu tugasnya dalam sebuah pameran seni dimana dia terlibat di dalamnya. Tempatnya mungil dan tidak jauh dari pusat kota. Menurut saya, konsep yang diusung bagus, berupa social space, seperti mempersilakan komunitas atau LSM untuk mengadakan acara di tempat ini. Ohana Kafe & Social Space berlokasi di Jalan Mr. Gele Harun No 10, Metro Timur atau kalian bisa lihat di instagram resminya, @ohanakafe.

5. Studio Djajan Metro

Sumber: Instagram resmi @studiodjajan_metro

Pertama kali datang ke tempat ini, waktu itu bersama komunitas perempuan womwn and environtment untuk diskusi mingguan. Seketika saya juga langsung jatuh cinta dengan tempat ini. sebagai orang yang selalu suka suasanan tenang, tempat ini sangat cocok bagi saya. Karena lokasinya yang berada di pinggiran kota Metro, tidak terdengar lalu lalang mobil atau polusi asap kendaraan.

Selain itu Studio Djajan Metro juga mengusung konsep kelestarian alam, di sana mereka juga mengkampanyekan kepedulian lingkungan. Tempatnya full out door dengan banyak pepohonan. “Pergi dari hiruk pikuknya kota menuju ke Tepian Desa dengan Segala Keramahtamahannya.” Sebuah kalimat indah yang hendak di sampaikan kepada para pengunjung Studio Djajan Metro.

6. Bunkopi

sumber: Instagram resmi @bun.kopi

Sejak awal kemunculannya, tempat ini sangat hits dikalangan anak-anak muda. Barangkali karena tempatnya yang sangat strategis di tengah-tengah kota. Namun, saya justru belum pernah ke sini. Tapi, saya sering lewat tempat ini dan selalu ramai saja. Memang kalau melihat foto-foto dari mereka yang pernah datang ke Bunkopi cukup aesthetic. Bagi kalian suka eksplore tempat untuk menambah koleksi foto di feed instagram. Sepertinya tempat ini cocok untuk kalian. Bunkopi berlokasi di Jalan Raden Intan No 28 Imopuro , Metro Pusat.

7. Kopi Susu Baper

sumber: Instagram resmi @kopisusubaper

Masih di deretan Jalan Raden intan, ada juga tempat nongkrong yang nggak kalah hits dan juga sejak awal kemunculannya banyak digandrungi anak-anak muda, yakni Kopi Susu Baper. Kopi susu baper menyediakan ruang in door dan out door yang cukup luas. Sehingga memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk memilih tempat yang mereka suka.

Saya pernah datang ke tempat ini karena diajak teman waktu itu, memang nyaman sekali. Sangat cocok untuk mengerjakan tugas karena tersedia stop kontak dan juga wifi. Namun, sayangnya saya bukan tipe orang yang suka mengerjakan tugas di kafe jadi waktu datang saya hanya mengobrol saja dengan teman. Ketika itu, saya melihat beberapa orang nyaman mengerjakan tugas di sini. Bagi kalian yang suka mengerjakan tugas di kafe, mungkin Kopi Susu Baper bisa kalian coba. Lokasinya di Jalan Raden Intan No 15 Imopuro, Metro Pusat.

Itulah 7 Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Metro yang bisa saya rekomendasikan. Mungkin tidak bisa merangkum semuanya, kalau kalian punya tempat nongkrong favorit di Kota Metro selain yang aku sebutkan. Silakan komen yaaaa.

1 Response to "7 Tempat Nongkrong Kekinian di Kota Metro"

  1. wah menarik nih, penasaran banget sama studio djajan metro, kapan-kapan ke sana ah...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel