Review Film Agak Laen


Saya suka sekali menonton podcast-nya Agak Laen Official. Sayapun tahu betul bagaimana cikal bakal film ini bermula. Ketika bintang tamu mereka Ernest Prakasa. Kalau tidak salah Jegel nyeletuk pengen dibuatkan film. Tapi kayaknya Ernest belum yakin. Terus Jegel menjamin bakal ada setidaknya satu juta penonton. Eh malah Film Agak Laen dapat 10 juta penonton. Mantap.

Film garapan Imajinari ini bisa dibilang sangat sukses menyusul film sebelumnya yang juga sukses, Ngeri-Ngeri Sedap. Jujur pengen sekali nonton Film Agak Laen ini di bioskop. Tapi semasa film ini tayang, saya hamil besar, melahirkan dan pasca melahirkan. 

Akhirnya menunggu Film ini tayang di platform digital saja. Kalian yang juga belum nonton seperti saya bisa menontonnya di Netflix ya.

Film Agak Laen bercerita tentang empat pemuda, Bene, Boris, Jegel dan Oki. Mereka berempat mengelola rumah hantu untuk mengumpulkan uang. Keperluannya berbeda-beda. Bene untuk memenuhi ekspektasi calon mertua yang menginginkan pernikahan di gedung dengan 1000 tamu undangan, Boris pengen masuk ABRI, Oki untuk membeli obat mamaknya dan Jegel untuk bayar utang.

Mulanya rumah hantu itu sepi. Tapi mereka melakukan renovasi. Hari pertama buka setelah renovasi malah ada bapak-bapak punya penyakit jantung masuk dan meninggal di sana. Dari sinilah semua masalah itu bermula. Filmnya jadi agak horor tapi tetap lucu parah!

Humor yang dihadirkan betul-betul segar dan pastinya chemistry mereka berempat udah nggak diragukan lagi. Karena sudah sering tektokan juga di podcast. 

Satu adegan paling lucu menurut saya adalah saat mamaknya Boris di kampung menelpon. Seketika kosan mereka berubah jadi barak tentara. Terus Jegel sama Bene langsung ganti kostum jadi tentara. Aseli ini ngakak parah nontonnya. Padahal bayi saya lagi tidur. Tersiksa saya ngakak tapi harus nahan suara.

Ada juga humor yang cukup sensitif. Bawa-bawa agama. Lucu tapi tidak terkesan menghina atau menyudutkan. Selain humor ada juga adegan yang bikin saya nangis. Jadi emang lengkap emosi kita nonton film ini. Mulai dari jengkel, greget, lucu, sampai sedih.

Paling sedih pas Bene bilang ke Oki. "Asal kau tahu, mamak kau sakit gara-gara punya anak kek kau."Gila sih. Itu situasinya mereka berempat lagi marahan dan saling menyalahkan. 

Terus adegan menjelang akhir waktu Oki udah pasrah tentang kuburan mamaknya. Sumpah nangis brutal saya. Tapi saya cuma bisa cerita segitu takutnya malah spoiler lebih banyak lagi.

Intinya Film Agak Laen emang sebagus itu. Wajar kalau penontonnya banyak. Sama kayak Ngeri-Ngeri Sedap dulu. Emang bagus banget. Benar-benar tidak tertebak gimana akhirnya. Selalu ada kejutan pokoknya.

Saya juga bangga dengan film ini karena sebagian besar pemainnya komika. Ini bisa jadi contoh bagaimana komunitas mereka saling mendukung dan saling melibatkan. Jadi nggak heran humornya bisa menyesuaikan karakternya. Khas Ernest bangetlah. Kayak Film Cek Toko Sebelah. Banyak peran-peran pendukungnya yang komika. 

Saking sukanya sama film ini saya bahkan rewatch di tengah-tengah kesibukan mengasuh bayi. Berlindung dibalik alasan menemani suami nonton. Padahal saya juga suka nonton lagi. 

Ada yang bilang Film Agak Laen juga menghadirkan realitas sosial. Seperti keadaan Boris yang ingin sekali masuk tentara. Berusaha nyogok orang. Padahal bisa jadi di sini banyak calo. Terus keadaan Bene yang terdesak oleh tuntutan calon mertuanya. Mungkin ada banyak pemuda yang bernasib sama seperti Bene dan Boris.

Memang realitas sosial memang seharusnya ada di film-film lokal kita seperti ini. Supaya bisa memberikan perspektif baru bagi masyarakat atau pemimpin jika itu isu politik. Dengan begitu harapannya kita dapat mewujudkan kebiasaan hidup yang lebih nyaman dan tidak merugikan orang lain.

Sekian review singkat Film Agak Laen. Untuk kalian pasukan bermarga maupun tidak bermarga sebaiknya nonton Film ini karena memang keren dan bikin ngakak parah. Menulis review film ini saya baru ingat ternyata jarang sekali buat review Film Indonesia. Semoga punya kesempatan untuk menulis review Film Indonesia lebih banyak lagi.

Judul Film : Agak Laen

Pemain : Oki Rengga, Indra Jegel, Bene Dion, Boris Bokir dkk

Saluran : Netflix

Sutradara : Muhadkly Acho

Durasi : 118 menit

12 Responses to "Review Film Agak Laen"

  1. Filmnya ada sedih, bahagia, dan kocaknya ya. Daku belum nonton filmnya sampe sekarang hihi. Baca ulasannya pada seru ya

    ReplyDelete
  2. Saya nonton spoilernya di tik tok kak, terus nyimpulkan sendiri, hihi.
    Btw di Netflix sudah tayang, ya? Duhh pingin nonton nih jadinya.

    ReplyDelete
  3. hiks aku belum sempet nonton mbak, tapi kata temen temenku lucu poll ya. Meskipun ada horornya, tapi kadar humornya lebih banyak, dijamin ga bakalan stres setelah nonton

    ReplyDelete
  4. Belom nonton film indo ini. Tapi next time bakalan saya update film agak laen di blogku....Stay Stune aja.. hehehhe



    Newsartstory

    ReplyDelete
  5. Waah baca reviewnya kayaknya seru-seru geli gitu yah? soalnya kan genre komedi horor ya? harus masuk list tonton inih.. apalagi ada boris bokir, jadi tambah bikin penasaran bagaimana aktingnya di layar lebar :)

    ReplyDelete
  6. Blm nonton..tapi jadi penasaran juga sebagus apa film dg penonton 10 juta ini.. Thx review singkat nya ya..

    ReplyDelete
  7. Kukira spoilernya bakal lanjut ternyata terpotong hehe...gak puas aku kalau ndak nonton sendiri hehe

    ReplyDelete
  8. Saya nih yang nonton di bioskop. Seru banget sih, tapi sayangnya saya nonton sendiri sambil nangisin suatu hal yang sifatnya perasaan semata. Haha. Jadi ketawa sambil meneteskan air mata gitu.

    Ini mix antara komedi, horor, dan persahabatan yang bermakna. Seru banget sih. Apalagi pas jegel ngencingi kuburan Bapak-bapak yang meninggal di rumah hantu. wkwk

    ReplyDelete
  9. Keknya film ini emang agak laen ya kak 🤣 saya juga dah nonton, dan gagal horror

    ReplyDelete
  10. kalo inget film ini yahhh related bangett sama kehidupan nyata, ini film paket komplet banget sih, horor iya, komedi iya, romance iya, lokal iya banget nggak ada kurangnya ini film, eh ada deng kurangnya itu durasinya sihh haahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah didurasinya kurang cocok ya kak.
      Kalo melihat para cast nya oke jiga sih ya

      Delete
  11. Akutuh belum sempet2 nonton film iniii padahal udah masuk Netflix dari kemaren2, waktu di bioskop gabisa nonton. Malah hampir lupa trs skrg diingetin lagi baca ini, tar malem kali yaaa nonton hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel