5 Ciri Kamu Bisa Dikatakan Anak Indie


Ini hanya menyoal tipe kesukaan saja. Bukan tentang golongan lantas menimbulkan pengkotak-kotakan antar teman. Barangkali kalian punya kebiasaan dan kesamaan dengan seseorang karena menyukai sesuatu, seperti lima hal di bawah ini. Mungkin akan nyambung jika nanti sering-sering ngopi.

Menyukai Kebebasan
Konon katanya kata indie itu berasal dari kata independen yang artinya bebas dan mandiri. Jadi anak indie itu biasanya mandiri, tidak ingin menyusahkan orang lain dan menyukai kebebasan. Terutama kebebasan dalam berpikir. Selalu memandang setiap fenomena alam dan sosial dalam kaca mata yang berbeda karena kebebasan itu. Bebas menafsirkan.

Menyukai Buku, Senja, Hujan dan Kopi
Mungkin karena millenial akan ditambah juga suka indomie hehe. Jangan ding itu mah racun, anak indie sekali-sekali antimainstrem dengan pola hidup sehat. Makanya biasanya anak indie sering banget berpuisi dengan melibatkan tiga kata itu. Adri buku, senja, hujan dan kpi itulah anak indie berhasil memproduksi rangkaian aksara indah yang kerap bikin gebetan klepek-klepek hehe. Hasil pemikirannya kadang berbentuk puisi, lagu atau tulisan-tulisan satir dan sarkas.

Menyukai Musik dan Lagu yang Puitis dan Penuh Makna
Selera musik dan lagu anak indie biasanya sarat akan lirik-lirik puitis, syahdu, sepi dan sendiri. Seperti Fourtwnty, Fiersa Besari, Banda Neira, Iksan Scootter. Selain itu anak indie juga suka lirik-lirik yang berbau sindirian kepada pemangku kekuasaan. Karena anak indie akrab dengan kehidupan dan kepentingan rakyat. Iringan musik anak indie senantiasa akrab dengan petikan dawai gitar yang memiliki harmoni tertentu. Biasanya menggambarkan senja dan hujan.

FashionStyle: Agak Awut-awutan (Red: Berantakan)
Anak indie biasanya tidak terlalu memerhatikan kerapian penampilan. Bagi mereka kerapian pikiran dan tutur aksara yang keluar dari mulutnya lebih penting daripada sebuah penampilan yang hanya dapat dinikmati dengan kasat mata. Totebag, sepatu kets yang agak buluk, gelang ditangan yang rame dan kaos oblong. 

Senang Mencari dan Menjadi Berbeda
Anak indie biasanya terlihat aneh dibanding kawan-kawannya. Merekaidentik dengan pendirian yang teguh dan tak ingin mempedulikan penilaian orang lain. Keanehannya itulah yang menyebabkan anak indie justru punya selera tinggi terhadap sesuatu. Mereka menyukai sesuatu karena memang suka bukan karena banyak orang menyukai juga menyukainya.

Jadi gimana kamu termasuk indie bukan?
Mereka adalah indie sebatas gitar, senja dan kopi di Posko dan Pantai hehe

0 Response to "5 Ciri Kamu Bisa Dikatakan Anak Indie"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel