Film Single 2




Film single adalah series kedua dari film Raditya Dika sebelumnya. Tapi meskipun berbentuk series tetap nyambung kok kalau sebelumnya belum menonton yang single 1.

Sesuai judulnya, Film Single berkisah tentang romansa kehidupan orang yang menyandang status single dalam waktu yang lama. Masih dengan jokes dan hinaan yang tidak jauh berbeda, film ini menjadikan status single sebagai komoditas komedi dan patut dihina.

Ya mungkin pemilihan tayangan pas lebaran adalah untuk menghibur para singlelillah yang jibek dengan pertanyaan "Kapan Nikah?" sewaktu hari raya. Karena menonton film ini yang didapat ya hanyalah ketawa.

Tidak ada adegan atau momment yang bikin kita terharu, sedih, atau mendapat inspirasi sebenarnya. Tapi emang tipikal filmnya Raditya Dika emang kaya gini. Hanya bedanya Film ini bukan dari buku kaya film-film yang lainnya seperti Koala Kumal, Cinta Brontosaurus, dll.

Dalam film ini Raditya Dika yang memerankan tokoh utamanya dengan nama Ebi. Berusia 27 tahun dan belum pernah pacaran sama sekali. Ngenes banget haha. Ebi punya adik laki-laki bernama Alva (Ganteng Banget). Nah adik Ebi udah menikah dan punya baby. Jadi harusnya Ebi itu dipanggil 'Pakde' sama keponakannya. Tapi di Film ini Ebi malah dipanggil 'Om'. Gimanalah itu (Protes!)

Sebenarnya sampai di sini jokes-jokes dalam Film ini standar aja sih. Seputar pahit manis kejomloan akut. Tapi hal-hal yang  menjadi sumber kelucuan dan membuat penonton berkesan justru berasal dari kawan-kawan Raditya Dika. Dimana kawan-kawannya ini selalu ngasih saran gimana caranya mendekati perempuan.

Usia Ebi yang sudah mendekati kepala tiga itu menyebabkan ibunya terus mendesak agar Ebi segera mendapatkan tambatan hatinya. Maka Ibu dan adik Ebi berusaha melakukan hal-hal supaya Ebi mendapatkan pacar.

Salah satunya mengundang Angel (Gebetan Ebi sedari lama tapi malah terjebak dalam friendzone) ke ulang tahun mamanya. Ya biar Ebi bisa modus di sini. Tapi dasarnya Ebi tidak jago dalam pedekate. Maka yang terjadi adalah kegaringan. Terus Ebi malah ngenes karena Angel ngenalin pacarnya ke Ebi.

Sebenarnya konflik yang ditimbulkan itu biasa-biasa sih. Tapi punchline yang dibangun itu loh emang nggak disangka-sangka banget. Kaya pas dua sahabat Ebi ngajak ke Club. Biar Ebi kenal sama cewek. Eeh naas banget malah cewek itu ternyata transgender.

Terus ada lagi adegan pemberian telur goreng  mengandung magic mushroom effect  oleh Nardi (Sahabatnya Ebi) pas dia mau ketemuan sama Angel, itu benar-benar lucu mengocok perut. Dan akhirnya gara-gara itu juga, Ebi punya keberanian buat nyatain perasaannya yang selama ini terpendam dan nggak pernah berani diungkapin.

Film ini recommended buat orang yang lagi galau karena nggak nikah-nikah. Terus memendam perasaan pada seseorang yang udah dikenal lama (Sahabat). Ya karena sejauh apapun dia berlari, maka akhirnya akan tetap kembali.

Filmnya juga menggunakan subtitle bahasa Inggris. Jadi kalau ada bule yang pengen ngerasain komedi Indonesia gampang. Sudah ada akses yang memudahkan mereka.

Judul Film : Single 2
Genre : Comedi
Tahun : 2019
Periviu : Ririn Erviana

0 Response to "Film Single 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel