Tips Belanja dan Cara Membaca Diskon Shopee

 Tulisan ini bukan endors, karena saya tidak mendapat kompensasi dari pihak Shopee. Saya menulis ini atas dasar iseng dan sharing saja. Sebab, mari kita akui bersama bahwa Shopee sedikit banyak telah membantu kita dalam kegiatan berbelanja, khususnya belanja online. Apalagi di masa pandemi, shopee menjadi angin segar untuk kita semua merasakan jalan-jalan ke Mall cukup dengan di rumah saja.

Sekali lagi, tulisan ini bukanlah bentuk persuasifisme agar kalian jadi konsumtif. Saya hanya ingin kalian tahu beberapa kemudahan yang diberikan shopee kepada pengguna seperti yang saya rasakan. Shopee menawarkan banyak diskon dan cashback, tapi kalau kita tidak jeli membacanya malah bisa habis banyak bukannya hemat.

Langsung saja di bawah ini akan saya paparkan cara membaca atau mengartikan diskon Shopee.

Diskon Gratis Ongkir

Ada beberapa jenis diskon gratis ongkir di marketplace ini. Mari kita mulai dari gratis ongkir minimal belanja Rp0 untuk setiap pembayaran apapun. Gratis ongkir ini dapat kita nikmati setiap bulan pada tanggal cantik, seperti tanggal 1 di bulan 1, lalu tanggal 2 di bulan 2 dan seterusnya sampai akhir tahun shopee 12.12.

Kemudian ada gratis ongkir XTRA, maksudnya apa sih? Jadi gini, gratis ongkir XTRA hanya dapat dipakai untuk toko tertentu, tapi bukan mall.

Lalu ada gratis ongkir pengiriman luar jawa, nah ini maksudnya gratis ongkir hanya dapat dinikmati untuk pengiriman keluar jawa, seperti sumatera, kalimantan, sulawesi dan lain-lain pokoknya luar pulau jawa.

Dan yang terakhir adalah gratis ongkir dengan pembayaran shopeepay dan shopeepay later. Jadi shopee itu menyediakan pembayaran khusus dengan payment mereka. nah untuk menikmati gratis ongkir yang ini, kita perlu mengaktivasi fitur shopeepay atau shopeepay later.

Voucher Toko

Voucher ini dapat kita nikmati pada toko-toko tertentu. Misalnya kalau kita mengikuti sebuah toko ia mmeberika kita voucher diskon 50% maksimal 5 ribu. Jadi misal kita beli barang harganya 20 ribu kita dapat diskon 5 ribu, karena meskipun bilangnya 50% tapi dia maksimal 5 ribu aja. Ada juga beberapa mall yang menawarkan penjualan dengan memberi hadiah, seperti membeli produk tertentu nanti akan dapat hadiah.

Cashback

Sebenarnya cashback ini cara membacanya sama dengan diskon. Misalnya cashback 10% maksimal 15 ribu berarti berapapun harga barang yang kita beli cashback paling banyak yang akan kita dapatkan adalah 15 ribu saja tidak akan lebih. Kemudian ada juga yang judulnya tidak pakai persen jadi kita tidak perlu bingung. Misalnya cashback 10.000 minimal belanja Rp0

Mungkin di sini ada yang bertanya-tanya, gimana cara mendapatkan voucher atau diskon. Ada beberapa cara yang dapat kita tempuh. Mulai dari melihat menu voucher dan melihat daftar voucher yang kita inginkan pada toko-toko yang ada. Atau dengan menyusuri deals yang ada di main menu shopee.

Saya sering pakai voucher atau cashback di bagian pulsa atau pulsa data. Di sana sering ada tawaran klaim cashback atau voucher. Selain itu, tentu saja saya menanam pohon shopee. Pada saat menanam kita bebas memilih bibit apa saja, bisa cashback alfamart, superindo, kopi janji jiwa atau cashback pulsa.

Dan jangan lupa setiap voucher atau cashback itu punya masa berlaku, jadi jangan sampai lupa ya check and recheck tanggal vouchernya

Contoh voucher yang terlewat tanggal dan tak dapat dipakai


Nah itu itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan. Kalau ada yang masih kurang boleh sekali di diskusikan di kolom komentar hehehe. Supaya dunia perbelanjaan kita dapat aman sentosa dari pemborosan.

Semangat pejuang voucher dan cashback...

0 Response to "Tips Belanja dan Cara Membaca Diskon Shopee"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel