Pilih Beli Barang atau Pengalaman?

Akhir-akhir ini aku burnout banget. Mungkin efek mau nikah. Tapi kayaknya emang wajar sih, mau nikah stress gini. Tekanan datang dari mana-mana. Keluarga, internal sama pasangan, dan kerjaan kayaknya membentuk perpaduan masalah yang kompleks banget. Padahal katanya sebulan sebelum nikah, calon pengantin nggak boleh stress. Hah mana bisa?

Dalam kondisi stress seperti ini kadang kita suka khilaf belanja.Aku jadi ingat kata Raditya Dika tentang konsep ‘Beli barang atau pengalaman’. Katanya membeli pengalaman itu memberi efek kepuasan yang lebih dibanding membeli barang. Misalnya, daripada beli sepatu atau tas baru, lebih baik makan direstoran yang belum pernah dicoba atau pergi ke spa buat memanjakan tubuh.

Ini bisa aja disebut sebagai self reward, yang belakangan sering diucapkan oleh gen Z. Ketika lelah kerja atau lelah jadi manusia tubuh kita butuh yang namanya perhatian. Tapi kemudian, self reward ini malah dijadikan kambing hitam untuk boros. Jadi istilahnya malah konsumtif berkedok self reward. Bukannya jadi tenang, malah pusing karena diakhir bulan udah kehabisan uang karena nggak bisa management.

Aku memikirkan self reward apa yang tepat agar tidak jadi pemborosan. Aku pengen membuktikan bahwa membeli pengalaman itu lebih menyenangkan daripada membeli barang. Tapi, kalau mau pergi ke spa atau salon kecantikan, aku masih wagu. Soalnya belum pernah sama sekali hahaha.

Akhirnya aku memutuskan untuk nyobain bodycare Scarlett by Felicya Angelista yang lagi viral itu. Sebelumnya nggak lupa aku mengkhatamkan review tentang produk ini, ya maksudnya untuk make sure aja, biar nantinya tidak menyesal.

Alasan Kenapa Memilih Bodycare Scarlett 

Selain karena ketenarannya, aku berani nyobain rangkaian bodycare dari scarlett ini karena harganya nggak terlampau mahal juga nggak yang murah. Jadi menurutku pas aja gitu.

Singkat cerita paket bodycare Scarlett by Felicya Angelista itu datang juga. Rasanya nggak sabar pulang kerja mau me time, lalu menikmati luluran pakai body scrub dan brightening shower scrub scarlett by Felicya Angelista ini. Tapi yang paling bikin aku nggak sabar itu, nyobain wanginya body lotion scarlett yang beberapa pekan terakhir berhasil mengusik rasa penasaran aku.


Tanpa babibu lagi, sepulang kerja aku langsung gas berlama-lama dikamar mandi. Tentu saja untuk mencoba body scrub nya terlebih dahulu. Pertama nyobain body scrubnya aku klepek-klepek sama aromanya yang benar-benar nggak bosenin.  Untuk butiran scrubnya, aku saranin agak banyak mengaplikasikannya supaya terasa lembut.  Ketika sudah didiamkan selama beberapa menit lalu dibilas air perlahan sambil digosok-gosok ke badan, sensasinya lembut banget kayak mandi susu. Padahal ya belum pernah mandi susu hahaha. Tapi beneran lembut dan enak dibadan.


Setelah itu aku lanjutnya dengan brightening shower scrub nya, kebetulan aku pilih yang varian pomegrante. Asli wangi banget . ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh . Akupun memutuskan, melakukan ritual berlama-lama di kamar mandi ini dua kali seminggu.

Nah setelah bermanja-manja dengan body scrub dan brightening shower scrubnya, aku lanjutkan dengan bodylotion varian freshy. Wanginya khas banget, Freshy seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Terus yang paling aku suka teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit.




Selama dua minggu terakhir sejak memakai ini kulitku mengalami pencerahan, meskipun belum signifikan. Aku selalu percaya sama yang namanya proses, kalau kita konsisten pasti akan sampai juga. Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion nya scarlett ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 


Aku semakin yakin sama produk scarlett, karena sudah Registered by BPOM dan Not tested on animals. Tapi teman-teman juga pastikan ya ketika membeli produk scarlett, untuk mengecek keasliannya lewat barcode di setiap kemasan produk scarlett. Nah supaya terjamin nggak tertipu, beli produk scarlett ke instgram officialnya, @scarlett_whitening. Ketiga produk bodycare ini bisa kalian beli dengan harga 75.000 per satuannya. Scarlett juga punya penawaran spesial, Untuk harga paket hemat yang 5 item harganya 300.000 dan kalian sudah dapat box exclusive serta free gift.

Produk scarlett memang mulai viral dari setahun lalu mungkin, kemasannya yang khas mungkin membuat citranya jadi unik. Makanya kenapa, bekas produknya daur ulang-able banget. Botol- cantik-cantik ini kayak nggak rela untuk dibuang, bisa dipakai lagi buat wadah sabun cuci piring atau sabun cuci tangan. Apalagi kemasan body lotion-nya ini safety banget, karena ada lock-unlock nya.

Sekian cuap-cuap tentang bodycare kali ini, semoga bisa membantu teman-teman yang lagi burnout dan butuh memanjakan diri di rumah.

Salam sayang...


1 Response to "Pilih Beli Barang atau Pengalaman?"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel