Buat Kamu yang Tidak Suka Air Putih, Cobain Tips ini Mulai Sekarang!

Sumber: pexels

Aku suka kagum sama orang yang bisa minum air putih banyak-banyak. Apalagi enggak punya aktivitas yang berat tapi bisa semangat minum air putih. Soalnya aku tidak bisa seperti itu. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk ku mengusahakan pemenuhan air putih bagi tubuh setiap hari.

Akhirnnya aku berupaya bagaimana caranya supaya bisa memenuhi asupan air putih setiap hari. Yah beigutlah kiranya jika punya tubuh yang sedikit ngalem. Wong tinggal minum air putih saja kok susah sekali.


Namun ketika sudah beberapa waktu aku menjalani upaya mencintai air putih ini. Aku bertemu dengan orang-orang yang kurang menyukai air putih sepertiku.


Jadilah akhirnya aku membagikan tipsku bagaimana bisa menyukai air putih dan memenuhi asupan air putih yang cukup bagi tubuh.


Bukan bermaksud menggurui sebenarnya, hanya saja dari situ aku merasa ternyata orang aneh dan ngalem seperti aku ini cukup banyak. Lumayanlah aku jadi merasa tidak sendiri.  Kemudian muncullah ide untuk menyebarkan tips ini lebih luas lewat blog ini.


Berikut adalah Tips Supaya Menyukai Air Putih bagi anda yang sulit memenuhi asupan air putih dalam tubuh kita.


  1. Sering Makan Makanan yang Pedas


Sebelum menyukai air putih aku sebenarnya sudah suka sekali dengan makanan pedas. Nah, waktu aku mulai menyadari harus memenuhi asupan air putih dalam tubuh. Aku akhirnya sadar, ketika aku makan pedas, aku akan semangat untuk minum.


Sehingga cara itu akhirnya aku pilih ketika malas minum air putih. Sekalian memberi semangat untuk tubuh juga, karena biasanya kalau makan pedas tuh bikin tubuh kita bergairah hehe.


  1. Sering Makan Cemilan yang Bikin Haus


Sebenernya aku bukan tipikal orang yang doyan ngemil sih. Tapi, akhirnya aku berpikir dan menemukan formula yang tepat supaya aku makin semangat minum air putih setiap hari.


Nah aku memutuskan untuk memilih cemilan yang aku suka dan membuat haus seperti kacang, makaroni, kwaci, keripik dan lain-lain. Mungkin masih banyak cemilan yang bisa kita pilih, tapi kalau aku memang hanya beberapa itu. 


  1. Sering Berolahraga


Kalau kita sering berolahraga sebenarnya kita bisa ‘satu dayung dua pulau terlampaui nih’ karena olahraga sendiri, juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Ketika kita berolahraga, kemudian mengeluarkan keringat, otomatis kita akan merasa haus.


Nah, momen seperti itu pasti akan membuat semangat kita untuk minum air putih. Makanya kalau habis olahraga usahakan jangan minum es atau minuman yang berasa lainnya. Lebih baik kita mimun air putih supaya tubuh menjadi lebih segar.


  1. Selalu Membawa Botol yang Berisi Air Putih


Ketika kita selalu membawa botol minum yang berisi air putih kemanapun pergi, pasti kalau merasa haus tidak ada keinginan untuk membeli minuman instan, es atau yang lainnnya. Dengan membawa botol minum air putih juga membuat kita hemat pengeluaran. Kalau tidak bawa air sendiri kan pasti kita pengen beli aneh-aneh.


Selain itu, kita juga bisa turut andil dalam menjaga lingkungan dan mengurangi sampah. Membeli air mineral atau es juga menyebabkan sampah. Botol plastik bekas air minum membutuhkan waktu lama untuk bisa terurai. Kapan lagi jadi pahlawan lingkungan sekaligus.


  1. Langsung Beraktivitas Setelah Bangun Tidur


Kalau bangun tidur biasanya kalian ngapain? Main hape, langsung mandi atau ngapain? Nah akhirnya aku menemuka kebiasaan baru ketika aku bangun tidur langsung beraktivitas menggerakkan badan.


Aku jadi merasa haus dan pengen minum air putih banyak-banyak. Tubuh jadi segar dan siap beraktivitas memulai hari.


Itulah tadi tips bagaimana menyukai air putih yang sudah aku lakukan. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman yang kesulitan memenuhi asupan air putih.


Jika tips ini kurang cocok untuk kalian. Dan kalian punya tips yang lain, coba bagikan di kolom komentar ya. 


See you..


4 Responses to "Buat Kamu yang Tidak Suka Air Putih, Cobain Tips ini Mulai Sekarang!"

  1. wah unik juga caranya, kalau aku bangun tidur langsung minum air putih hangat satu gelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak terima kasih, kalau aku pas bangun tidur belum berminat minum air putih. Jadi kalau dipaksa malah muntah. Akhirnya coba-c0ba cara seperti itu deh.

      Delete
  2. Aku terbiasa minum air putih sejak kls 3 SMU mba. Awalnya Krn teman sekamarku di asrama, tiap pagiiii selalu aja minum air putih. Aku ga LGS nanya, tapi lama2 penasaran. Nanya deh fungsinya apa. Dia bilang itu cara supaya ga batuk. Pagi2 abis bangun, jgn kumur2 dulu, jgn wudhu, dulu, tapi LGS minum air. Aku coba, dan masih rutin Ampe skr, Alhamdulillah aku amat sangat jaraaaang batuk.

    Tapi makin gede, aku rutin minum Krn dulu sempet ngerokok, zaman2 blm nikah. Kulit jelas jadi kering. Makanya aku banyak minum air waktu itu, tapi kemudian pas nikah stop ngerokok sih. Cuma Krn udh terbiasa minum, ya msh tetep kebawa utk rutin minum 2 liter. Pake botol gede yg isinya 2 liter. Biar ketahuan abisnya.

    Sejak pandemi, aku minum air makin meningkat, jadi 3 liter perhari. Karena aku rutin minum suplemen multi vitamin, dll. Itu pasti bikin kerja ginjal jadi berat. Mau ga mau , air putih udh wajib :D. Caranya, tiap pagi minum segelas gede (gelas beer yg besar itu) yg isinya 700ml.

    Trus jam 12 siang minum segelas lagi.

    Sore minum segelas lagi.

    Mau makan malam minum lagi,

    1 jam sebelum tidur, minum lagi. Itu jadwalku sih. Jadi ditotal 700mlx5.

    Mungkin krnnudh terbiasa, buatku JD ga berat. Apalagi berasa bgt sih mba, kalo kurang minum, buatku yaaa. Kulit trutama JD kering. Bibir pecah2. Makanya aku selalu rutin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh keren banget ya mbak udah terbiasa gitu sama air puutih, kadang bagi yang belum suka atau belum terbiasa, menuhin 2 liter aja susah banget lo mbak. Emang ya banyak hal baik yang harus kita paksakan di awal.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel