Review Drama Korea Queen Of Tears

Sejak episode pertama Queen Of Tears Rilis saya sudah ingin sekali menontonnya. Karena ada Kin Soo Hyun sebagai pemeran utamanya. Apalagi banyak yang bilang ceritanya seru. 

Setelah menonton episode-episode awal, saya jatuh cinta sama isu drakor Queen Of Tears ini. Hyun Woo dan Hae In adalah pasangan yang sudah menikah selama tiga tahun. Hyun Woo tinggal di rumah Hae In dan keluarga besar Hae In.

Sebagai keluarga Chaebol (keluarga tajir), keluarga Hae In sangat mendominasi. Hyun Woo merasa tertekan hidup serumah dengan mertua dan kakek mertua. Ditambah relasinya dengan Hae In sedang berada dalam masa kritis karena Hae In keguguran. 

Sebagai orang yang pernah keguguran aku bisa relate banget sama situasi ini. Bagaimana Hae In berjuang untuk pulih dari kehilangan. Tapi dia berusaha memulihkan diri sendirian. Hyun Woo yang melihat Hae In gila bekerja menganggap selama ini Hae In tidak merasakan duka. 

Mereka sama-sama berduka. Tapi tidak berduka bersama. Akhirnya masing-masing menyimpan dendam. 

Meskipun keluarga Hae In terkesan mendominasi. Saya sangat tertarik ketika Ayah Hae In meminta mereka berdua untuk segera punya anak perempuan sekaligus mengusulkan namanya menggunakan marga sang ibu. Sontak Hyun Woo merasa kecut, karena harusnya menggunakan marga dari dirinya. Ayah Hae In beralasan tidak ingin melanggengkan budaya patriarki.

Lalu scene saat semua menantu keluarga Hong memasak untuk persiapan peringatan kematian neneknya Hae In. Digambarkan bahwa keluarga Hong benar-benar ingin menumpas budaya patriarki tapi cenderung mendominasi karena laki-laki dari keluarga Hong sendiri tidak ikut andil dalam kerepotan itu.

Episode-episode selanjutnya berisi perjalanan kedua pemeran utama memperbaiki krisis hubungan mereka. Dibumbui dengan konflik perusahaan keluarga yang terancam oleh villain, Yoon Eun Song bersama ibunya. 

Baek Hyun Woo yang pernah merasa muak dengan istri dan keluarganya itu pada akhirnya tetap berada di samping mereka saat mereka berada di titik paling rendah. Menggambarkan ketulusan yang begitu mendalam. Menggambarkan bahwa sebenarnya dia sangat mencintai Hong Hae In. Meskipun dirinya pernah sangat ingin bercerai dari Hong Hae In. 

Meskipun terkesan aneh ketika keluarga Chaebol tiba-tiba jadi miskin dalam waktu singkat. Tapi situasi ini sebenarnya memberikan pelajaran berharga. Ketika kita berada di titik terendah. Kita akan mengerti betapa berharganya orang yang selama ini ada di sisi kita. Kita juga akan paham siapa yang benar-benar tulus dan peduli dengan kita.

Queen of Tears mendapat rating tertinggi di episode terakhirnya mengalahkan Crash Landing On You. Meskipun begitu banyak pula penonton yang menilai drama ini terlalu sinetron bahkan hanya jualan air mata Kim Soo Hyun saja. 

Memang benar dalam drama ini Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Baek Hyun Woo hampir setiap episode selalu menangis. Sebagai aktor yang terkenal dengan bayaran termahal, Kim Soo Hyun memang selalu memberikan adegan menangis yang maksimal.

Gara-gara itu juga, netizen sempat khawatir kalau Queen Of Tears akan sad ending. Mengingat drakor 2521 yang sangat membekas diingatan penonton karena berakhir dengan kesedihan. 

Walaupun banyak mendapat kritikan, drama ini bisa dibilang cukup sukses karena nyatanya mendapat rating yang tinggi. Menurut saya isu utamanya juga cukup menarik tentang kehidupan rumah tangga yang mengalami krisis karena komunikasi yang buruk. 

Lalu kita diperlihatkan bagaimana kedua pemeran utama membangun kembali apa yang yang sudah hilang. Ada ego yang harus diturunkan. Ada ketulusan yang harus terus ditunjukkan tanpa kenal lelah.

Saya juga suka sinematografinya. Apalagi scene yang di Jerman. Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won kelihatan super cantik dan ganteng. Meskipun ada juga yang bilang CGI-nya buruk. Salah satunya ketika scene berburu terus tiba-tiba ada babi hutan yang menyerang Hae In. Saya setuju sih, karena memang agak cringe gitu. Tapi nggak tahu kenapa semua jadi baik-baik aja karena kegantengan Baek Hyun Woo. 

Tokoh-tokoh pendukungnya juga tidak kalah seru. Ada Beom Ja, bibi Hae in yang galak tapi hatinya baik. Ada juga kakak dan abangnya Hyun Woo yang super kocak. Ada juga sahabat Hyun Woo yang bekerja sebagai pengacara perceraian yang juga sangat memberikan sentuhan lucu untuk drakor romcom ini. 

Tidak lupa ayah dan ibu Hyun Woo yang super baik dan polos. Ibu Hyun Woo digambarkan sebagai mertua yang sangat baik untuk Hae In. Karena meskipun keluarganya pernah direndahkan karena berbesan dengan Chaebol, nyatanya ibu orang tua Hyun Woo tidak pernah menyimpan dendam. Bahkan sangat peduli dengan Hae In yang kekurangan kasih sayang ibu.

Ending yang disuguhkan juga cukup klimaks karena semua tokoh mendapatkan ending yang memuaskan. Queen of tears sangat cocok untuk teman-teman pecinta romcom seperti saya. Demikian review singkat tentang drakor Queen Of Tears. Semoga bermanfaat untuk kalian yang belum maupun sudah menonton.

Judul : Queen Of Tears

Pemain : Kim Soo Hyun, Kim Ji Won, dkk.

Jumlah Episode : 16

Saluran : TvN / Netflix

Pereview : Ririn Erviana

7 Responses to "Review Drama Korea Queen Of Tears"

  1. Drama tentang kehidupan rumah tangga yang mengalami krisis karena komunikasi yang buruk ini mengandung banyak bawang pastinya
    Dan sudah dipastikan saya akan berlinang air mata kalau menontonnya secara saya ini jujur aja orang nya cengeng. Hehehe

    ReplyDelete
  2. hahaha kalau ingat drakor Queen of Tears ini jadi keinget netizen yang selalu bahas di base. Sebelum tamat, kan katanya episodenya naik turun tuh, sampai ada netizen yang gak berani nonton saking takutnya kalau sad ending. Aku sendiri belum nonton sih

    ReplyDelete
  3. Salah satu drama Korea yang sangat menarik. Baik dari sisi pemilihan pemain dan alur cerita. Juga ngajarin banyak hal-hal penting terkait komunikasi dalam rumah tangga, parenting dalam keluarga, ketulusan orang-orang. Queen Of Tears ini memang pantas mendapatkan rating yang tinggi. Kebayang aktor menangis sedalam itu, yang nonton aja bener-bener kejer di buatnya, keren banget pendalaman karakternya.

    ReplyDelete
  4. Ini serial drakor yang bikin heboh Jagat Maya akhir-akhir ini dan memang dari segi cerita dan permainan akting dari para pemerannya sangat hebat sehingga bisa bikin banyak hati orang tersentuh

    ReplyDelete
  5. Menurutku, film ini pantas sih, mendapat rating mengalahkan CLOY, soalnya memang jalan ceritanya bagus banget.

    ReplyDelete
  6. kalo di tonton bener-bener banyak banget pemaknaan di film ini ya, sayangnya entah kenapa aku gak dikasih suka film ini mau itu ngalahin rating apa gitu, hihihi. cuman kuat nonton dua episode aja. mungkin tergantung selera kali ya, saya emang lebih suka scinence fiction, action, drama thriller dan mysteri gitu

    ReplyDelete
  7. Drakor yang dibicarakan teman ngajarku ini, sampai ada tim nunggu tamat karena takut sad ending 🤣, beberapa potongan videonya juga suka seliweran di fyp tiktokku

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel