Itaewon Class



Nonton drama ini diawal episode feelnya mirip banget pas nonton Nice Guy. FYI, drama ini diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. Tidak mengherankan kalau rating drama ini bagus, karena episode awal sudah langsung buat orang jatuh cinta. Dibuka dengan adegan perempuan muda sukses yang berujar,
“Sesungguhnya kesuksesan itu bisa dicapai semua orang.”
Lalu alur mundur menjadi 15 tahun yang lalu, ketika seorang ayah sedang bercakap dengan anak lelakinya yang masih duduk dibangku SMA.

Dia lah Park Seroyi, laki-laki yang ansos dan tidak punya teman sama sekali di SMA nya, karena emang susah baginya mendapat teman. Mungkin itu karena karakternya introvert. Sampai cewek paling cantik di sekolah nembak dia tetep aja mukanya datar. Bajangkrek banget ini cowok emang wkwk.

Kemudian Saeroyi diajak ayahnya mengunjungi panti asuhan yang disponsori perusahaan tempatnya bekerja. Ialah jangga sebuah perusahaan makanan nomor satu di Korea.

Ayah Saeroyi sedih karena perusahaannya memutuskan kontrak sponsor, sehingga panti asuhan itu terancam kekurangan bahan pangan. Perusahaan menilai sponsor terhadap panti jompo akan lebih menguntungkan dibanding panti asuhan. Padahal bagi Ayah Saeroyi,
“Bisnis bukan sekadar keuntungan tapi soal kemanusiaan.”
Seiring dengan pindah tugas ayahnya, Saeroyi harus pula pindah sekolah. Ia akan satu sekolah dengan anak Presdir Jangga. Di sinilah seluruh konflik itu bermula.

Dihari pertamanya sekolah, Saeroyi yang introvert itu tak pandai berkenalan. Kemudian ia mendapat tempat duduk di samping cewek yang tinggal dipanti asuhan tempat ayahnya sering berkunjung. Oh Soo ah namanya, and for the first time, Saeroyi mau temenan.

Tidak lama setelah Saeroyi duduk, ia mendengar ada keonaran di belakang kelas. Rupanya sedang berlangsung aksi perundungan oleh  Jang Geun Won, anak Presdir Jangga.

Melihat ketidakadilan di depan matanya , Saeroyi yang baru pertama masuk sekolah itu langsung menghentikannya. Tapi Jang Geun Won yang merasa dia elit, anak pemilik saham terbesar di Yayasan gak bisa dengan mudahnya menuruti omongan anak baru.

Karena nggak tahan sama Jang Geun Won yang gayanya selangit, akhirnya Saeroyi menghajar Jang Geun Won sampai babak belur. Posisi kaya gitu guru-guru tetap diam aja karena mereka  gak mau cari masalah dengan Ayah Geun Won, Presdir yang tajirnya minta ampun.

Tapi Saeroyi beda, ayahnya telah mendidik bahwa ia harus hidup sesuai dengan prinsipnya. Dan prinsipnya, ia tidak akan membiarkan ketidakadilan berlangsung di depan matanya.

Ia teguh pendirian bahwa tindakannya adalah benar, tanpa mempertimbangkan siapa Jang Geun Won, anak seorang Presdir paling berkuasa itu.

Karena masalah itu, Ayah Jang Geun Won dan Ayah Saeroyi di Panggil. Ayah Jang Geun Won tidak terima anaknya ditonjokin sampe babak belur, tapi karena ia tahu Saeroyi anak dari Karyawannya ia memutuskan gaperlu lapor polisi. Sebagai gantinya Saeroyi harus berlutut minta maaf sama Jang Geun Won. (Picik banget emang, bapak sama anak gak ada bedanya)

Di luar dugaan Saeroyi tetap teguh pendirian, ia merasa tidak bersalah atas tindakannya, jadi untuk apa berlutut meminta maaf. Dan ayah Saeroyi tidak bisa berbuat apa-apa meski saat itu, ia terancam dipecat, karena yang dilakukan Saeroyi sudah sesuai dengan didikannya selama ini.

Akhirnya Ayah Saeroyi mengundurkan diri, demi mendukung prinsip anaknya. Tapi Saeroyi jadi sedih. Gara-gara dia Ayahnya kehilangan pekerjaan. Padahal ayahnya sangat bangga dengannya karena dia telah hidup sesuai dengan prinsipnya, sementara selama ini ayahnya belum bisa seperti itu.

Setelah kehilangan pekerjaan, Ayah Saeroyi berencana akan membuka kedai. Dan ndilalah kersane NgAllah pada suatu malam, Ayah Saeroyi pulang dari belanja dia kecekalaan. Mobil sedan yang melaju kenjang menabrak dan menyeretnya hingga dia terkapar bersimba darah. Sumpah ini tuh menyedihkan banget bagi Saeroyi.

Dia berduka sendirian, beruntung masih ada Oh Soo Ah yang menemaninya di pemakaman. Tiba-tiba detektif nyamperin Saeroyi buat ngasih tahu bukti-bukti yang udah didapet pas penyelidikann kasus kecelakaan ayahnya. Dari situ, ia tahu bahwa yang menabrak ayahnya adalah mobil Jang Geun Won.

Saeroyi muntab, ia mencari Jang Geun Won di Rumah sakit. Rupanya benar,  Geun Won babak bundas abis kecelakaan juga.

Karena tidak bisa membendung kekesalannya Saeroyi mengahajar Geun Won sampai sekarat. Ia berencana membunuh Geun Won supaya Geun Won bisa langsung minta maaf sama ayahnya di akhirat.

Tapi Oh Soo Ah dan Polisi tiba-tiba datang mencegah aksinya. Gara-gara itu Saeroyi dipenjara gara-gara percobaan pembunuhan. Gilak ini tuh sedih banget gak siihh?? Udah dikeluarin dari sekolah, ayahnya yang baru pengangguran meninggal, dan sekarang dia harus dipenjara.

Dendam Saeroyi udah mencapai titik kulminasi. Ia berencana kalau sudah keluar penjara akan mendirikan perusahaan untuk merebut posisi Jangga sebagai perusahaan makanan nomor satu di Korea. Mula-mula ia membuka kedai, seperti rencana ayahnya dulu.

Dalam perjalanan mengelola kedai ini Saeroyi dipertemukan dengan gadis muda yang cantik, cerdas tapi sarkas. Dialah Yi Seo gadi berusia 20-an yang didiagnosa seorang sosiopat, populer sebagai selebgram dan blogger.



Singkat cerita Yi Seo bekerja di Kedai Saeroyi karena jatuh cita sama Saeroyi. Padahal Saeroyi sukanya sama Oh Soo Ah. Tapi berkat Yi Seo lah kedainya jadi ramai, membesar dan sampai membuka cabang.


Enggak mudah sih, dalam perjalanannya banyak banget yang dipertaruhkan sama Saeroyi. Apalagi pas Jang Dae Hee (Presdir Jangga) dan merasa terganggu akan keberadaannya.

Ada harga diri yang harus dipertahankan. Ada malam-malam pahit yang tak kunjung berakhir dia rasakan. Jatuh bangun ia memperjuangkan Kedai Danbam miliknya bersama Yi Seo dan teman-temannya.Ia selalu berprinsip sama seperti ayahnya,
“bahwa bisnis adalah tentang kemanusiaan, alih-alih soal keuntungan, bisnis harus bertumpu pada kepercayaan.”
Keren banget sih drama ini, mengangkat permasalahan sosial kemanusiaan, kesenjangan ekonomi dan bagaimana seharusnya sebuah bisnis dijalankan. Lebih dari itu, drama ini mengajarkan bahwa dunia yang sekarang telah menjadi digital. Maka untuk mencapai target diperlukan jurus-jurus jitu dalam pemasaran. Dan Seorang Yi Seo menunjukkan betapa nara blog dan media sosial seharusnya jadi media yang sangat membantu manusia.

Gimana akhir percintaan Saeroyi, apakah dia milih Oh Soo Ah atau Jo Yi Seo. Tonton sendiri ajalah ya wkwkwkw.

Judul Drama   : Itaewon Class
Tahun Rilis       : 2020
Durasi                : 70 Menit
Episode            : 16
Pemain             : Park Seo-Joon, Kim  Da-mi, Yoo Jae-Myung, dan Kwon Nara


0 Response to "Itaewon Class"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel