Mie Domble, Makanan Buat Kamu yang Pengen Ngefly Tapi Takut Dosa


Bicara makanan khas, Metro sepertinya kota yang akan bingung menentukannya. Di Kota kecil ini, banyak sekali jajanan unik yang bisa kita nikmati. Tapi belum tentu bisa dikatakan sebagai makanan khas Metro.

Salah satunya adalah Mie Domble. Salah satu olahan mie dengan varian pedas yang menjadi gandrungan para anak muda. Sejak merasakan mie domble untuk yang pertama kali, rasanya sudah tak terhitung lagi aku bolak-balik ke sini untuk menikmati berbagai varian rasanya.

Namun, seperti best seller-nya, menu favoritku tetaplah Mie Domble Ceker Balung. Sebenarnya untuk kuliner mie, Kota Metro sangatlah kaya menurutku. Sebagai pecinta mie udah banyak warung mie ayam yang aku cobain dan mayoritas emang enak-enak.

Padahal, rekomendasi teman-temanku masih banyak soal tempat-tempat mie ayam yang enak. Cuma dari semua itu, Mie Domble adalah tempat makan mie yang paling sering aku datengin. Karena rasanya yang unik dan pedas, mie ini cocok banget untuk melampiaskan segala kekesalan hidup dan berbagai  masalah hati.

Ya ibarat kata mau mabok-mabokan takut dosa, mau narkoba takut penjara. Kita mah nge-fly-nya pakai mie domble level 20 juga udah cukup lega. Wkwkwk

Mie domble terletak di Jl. A Nasution AH. Nasution Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro. Kita bisa memilih satu antara mie pipih dan mie bulat kecil. Kalau aku lebih suka mie bulat kecil karena lebih mudah mencerna. Tapi mie pipih juga enak sih ini hanya sekadar masalah selera aja.

Pilihan menunya adalah sebagai berikut.

Tips dari aku kalau kalian datang ke sini sama pacar atau crush lebih baik jangan milih mie domble ceker balung karena nanti bakal susah makannya. Soalnya makan ceker balung enaknya diemut sampai habis tak tersisa. Dan semua itu nggak bakal sedap kalau kita malu-malu.
Contohnya wkwkw
Jadi lebih baik pesen yang mie domble sosis atau bakso aja kalau makan di sini bareng gebetan. Tapi kalau kalian datang ke sini sama keluarga atau teman yaudah langsung gas aja yang ceker balung dan rasakan sensasi ngelamuti ceker wkwkwk.

Untuk level kalau tidak terlalu suka pedas, pilih aja level di bawah sembilan. Tapi kalau mau yang lebih pedas coba aja level di atas sembilan. Aku sendiri seringnya pesen level 15, tapi kalau lagi galau dan lelah pesen level 20. Pernah coba yang level 30 itu rasanya mau meninggal pedesnya wkwkw.

Oh iya, Mie domble punya dua jenis porsi, yaitu single dan double. Porsi single itu semangkok jago, kalau porsi double itu mangkok bunga hitam yang agak gede. Aku udah pernah coba dua-duanya dan menyesuaikan sama kondisi perut aja. Pas laper pesen double kalau Cuma gramyang ya pesen yang single. Hehehe
Ini porsi single



Dan satu lagi, kalau kalian termasuk orang-orang mager garis keras. Tetap bisa menikmati kuliner pedas ini dengan aplikasi ojek online, seperti grab, gojek atau okebos. Emang kuliner ini lumayan ngehits sih menurut aku, cuma kadang kalau ngobrol sama temen baru tetap aja masih ada yang belum tau Mie Domble.Aku bikin ini biar enak aja kalau menjelaskan ke mereka.

Mie domle udah lama menjadi tempat andalan aku sama temen-temen. Kami bahkan pernah boti aliyas bonceng tiga cuma buat beli mie domble karena cuma ada satu motor. Belum lagi kalau temen minta rekomendasi makan, pasti enggak lama-lama aku ajak ke mie domble. Sekalian aku pesenin yang level 30, biar kena prank wkwkwkw.

Sekian saja review dari aku, semoga bisa membantu kalian yang suka kulineran untuk merasakan sensasi menu-menu unik.

See you 

25 Responses to "Mie Domble, Makanan Buat Kamu yang Pengen Ngefly Tapi Takut Dosa"

  1. Mbaa, td aku sampe Googling dulu, kota metro ini di daerah mana :D. Belum pernah denger, tapi ternyata di Lampung yaaa?

    Waaah iniiii, mie yg bakal aku suka pasti. Krn pedes :D. Ga pake banyak alasan, kalo pedes itu udah masuk favoritku :D. Tapi dari fotonya aja udh kliatan enaaak mba. Yg pake cekeeer palagi :D. Duuuuh blm tau nih kapan bisa ke lampung. Aku catet dulu, referensi nanti kalo ksana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha jadi kaya ngebranding Kota Metro yaa, duh emang sih kadang kalau sama temen di luar kota suka sebel kalau jelasin kota Metro. Soalnya enggak familiar hahaha. Dia kayak Malangnya jawa timur lah, jadi kota keduanya lampung.

      Pokoknya kalau ke Lampung wajib banget deh cobain ini, tapi ini bukan makanan khas lampung yaaa🤣

      Delete
    2. Astagaaa, untung udah ditanyain Mba Fanny, soalnya beneran, saya juga bertanya-tanya, ini daerah mana sih?
      Kudeettt 😂

      Delete
  2. Kalau makannya sama aku pasti seruuu ekwkwkekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah aku dah makan kesini bolak-balik dan gonta-ganti temen dong hahahahhh

      Delete
  3. Kalau makannya sama aku pasti seruuu ekwkwkekeke

    ReplyDelete
  4. Nyam..nyam..nyam...nyam....
    Enaknya plus bersma sikuning...

    SIKONYOL.com

    ReplyDelete
  5. Bikin ngiler, bacanya pas puasa² 🤤🤤

    ReplyDelete
  6. cukup baca deskripsinya aja, kalau sambil lihat foto Mienya malah bikin khilaf di bulan puasa.... kwakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah postingan ini benar-benar mengandung trigger warning ini.

      Delete
  7. Tidaaakk, saya suka pedas banget, maklum lahir di Minahasa, which is cabe di sana itu pedas banget, saking pakai cabe rawit.

    Tapi, cabe biasa 5 aja, saya udah nyerah.
    Lah 20?
    Bukannya nge-fly, yang ada saya ingusan 7 hari 7 malam🤣

    Meskipun sumpah ngiler liatnya, tapi kalau saya ke situ, mending pesan yang cabenya 5 aja deh 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ayo dong mba rey keluar dari zona nyaman, cobain yang cabai 20 lumayan kan bisa cuti 7 hari 7 malam wkwkwk

      Delete
  8. Namanya unik, Domble, which is baru saya dengar, rekomended nih buat hunting, penasaran sekali dengan rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mungkin karena habis makan mie nya bikin ndomble bibirnya. Harus banget dicobain kalau main ke metro nih.

      Delete
  9. Dari warnanya ajaa itu kuah merah, udah bikin nge ces buat pecinta kuliner pedes kaya saya. Daaan, baru kali ini tau namanya 'domble'. unik. Sampe nyari mie domble di kota saya. hahaha

    sukses bikin saya mupeng nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sayang sekali mie domble baru jadi kuliner lokal ya, jadi belum buka cabang ke luar kota. tapi asli mesti dicobain kalau main ke metro nih. wkwkw

      Delete
  10. Ini Metro di Lampung ya Kak? Aih murah banget sih mie-nya. Eh beneran sampe level 20 yang biasanya dipesan kak? Wah denger aja udah mules. Sejak mulai menyusui kena sambel dikit langsung bergejolak perut ini. Ah...kangen makanan pedesssss

    ReplyDelete
  11. Yaampun.. Baca aja ikutan ngiler... Apalah aku yang jauh di seberang pulau dari metro wkwkw

    ReplyDelete
  12. liat potonya kebayang kuahnya yg sedep 🤤🤤 ngileerr..

    ReplyDelete
  13. Liat fotonya ngeri ngeri ngiler 😁

    Bisa diekspor ke Bekasi ga nih mie domble?

    ReplyDelete
  14. Baca artikel ini tadi aku sampai nanya temen orang Lampung juga. Ternyata dia belum tahu Mie Domble ini hahaha. Mungkin karena kelamaan ga balik Lampung ya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel