Review GyeongSeong Creature

review gyeongseong creature

Han So Hee kembali mendapat peran action kali ini. Beradu peran bersama Park Seo Jun. Saya cukup penasaran dengan serial netflix satu ini. Karena mereka berdua sering memerankan drama maupun film dengan rating yang nggak main-main.

GyeongSeong Creature berlatar menggunakan setting waktu masa lalu. Saya langsung ngeh ketika adegan awal episode yang menampilkan bom yang terjadi di Tokyo. Mengingat tahun kemerdekaan Korea dengan Indonesia itu sama. Kesamaan itulah yang menurut saya isu ini menjadi dekat. Apalagi soal rencana untuk memperjuangkan kemerdekaan. Serasa lagi nonton adegan Bung Karno dan kawan-kawan dalam sejarah Indonesia.

GyeongSeong Creature menjadi semakin menarik ketika histori dipadukan dengan fiksi. Bagaimana tentara Jepang diceritakan punya obsesi untuk menciptakan manusia baru lewat sebuah laboratorium yang berada di Rumah Sakit Ongseong. GyeongSeong sendiri merupakan nama Seoul sebelum Korea merdeka. Sama seperti Jakarta yang pada masa penjajahan bernama Batavia.

Jang Tae Sang yang diperankan oleh Park Seo Jun diceritakan seorang pemiliki rumah gadai berkebangsaan korea yang cukup terkenal di GyeongSeong. Konon, ia juga punya banyak relasi dengan orang-orang Jepang pada masa itu.

Suatu hari ia mendapat tekanan dari Kepala Polisi Jepang yang bernama Ishikawa. Tekanan itu telah membuat Jang Tae Sang tak berdaya. Ia diminta untuk mencari keberadaan seorang perempuan bernama Myeong Ja. Myeong Ja merupakan perempuan Joseon yang menjadi simpanan Ishikawa. Myeong Ja tiba-tiba hilang secara misterius.

Pencarian Myeong Ja ini mempertemukan Jang Tae Sang kepada Yeong Chae Ok yang berprofesi mencari orang-orang hilang. Yoon Chae Ok berkerja bersama ayahnya. Sebenarnya dibalik profesi itu, Yoon Chae Ok dan ayahnya sedang mencari ibu Yoon Chae Ok yang juga telah hilang secara misterius selama sepuluh tahun.

Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok kemudian saling membantu dan saling jatuh cinta. Perjalanan misi mereka itulah akhirnya mereka melihat kebiadaban Jepang yang melakukan berbagai eksperimen sains di Laboratorium menggunakan subjek manusia hidup-hidup.

Seorang Letnan bernama Kato, diceritakan sangat terobsesi dengan pengembangan manusia yang mirip monster. Ia menemukan makhluk kecil bernama Najin yang jika masuk ke dalam kepala manusia, manusia itu akan menjadi predator. Tapi Letnan Kato berkali-kali gagal dalam mengembangkan manusia predator itu karena pada proses mutasi banyak yang meninggal dunia.

Hingga suatu hari, ada satu subjek yang menunjukkan keberhasilan mutasi Najin ini ke dalam tubuh seorang perempuan. Setelah keberhasilan itu, Letnan Kato menambahkan antraks atau yang ia sebut sebagai serum ke dalam tubuh subjek. Hingga jadilah seorang Spesimen atau monster yang sangat menyeramkan.

Ichiro, Direktur Rumah Sakit Ongseong yang mengetahui semua penilitian di laboratorium turut bangga dengan monster yang diciptakan Letnan Kato ini. Ia berniat agar monster tersebut bisa menuruti segala kehendaknya. 

Sachimoto, orang Jepang yang berprofesi sebagai pelukis yang bekerja untuk Laboratorium Rumah Sakit Ongseong dan mengabadikan seluruh penelitian yang dilakukan di sana. Sachimoto kemudian juga turut membantu misi Jang Tae Sang dan Yoon Chae Ok. Ini mengingatkan saya tentang orang Belanda yang dulu juga berperan membantu kemerdekaan Indonesia.

Barangkali, memang saya ini bukan pecinta film atau drama action. Karena kalau nonton yang genre begini malah sulit memberikan banyak komentar atau review. Apalagi adegan pembunuhan berdarah-darah yang kadang buat terngiang-ngiang dan terbayang-bayang saat makan. 

Namun, teruntuk kalian pecinta drama atau serial action. GyeongSeong Creature adalah tontonan yang tepat. Ketegangan di setiap episode-nya akan membuat adrenalin naik turun. Beriringan dengan rasa penasaran. Serial yang berjumlah 12 episode ini akan berlanjut season 2 nya pada Februari mendatang. 

Walaupun bergenre fiksi-historis, serial GyeongSeong Creature menggambarkan kebiadaban manusia yang bermula dari obsesi. Apakah Jang Tae Sang berhasil menemukan Myeong Ja? Yoon Chae Ok berhasil menemukan ibunya? Bagaimana perjuangan mereka melawan kebiadaban tentara Jepang yang dikisahkah sangat kejam? 

Sebaiknya kalian langsung menonton saja serial ini ya!

Judul : GyeongSeong Creature

Pemain : Park Seo Jun, Han So Hee, dkk

Tahun tayang : 2023-2024

Jumlah Episode : 12

Saluran : Netflix

Pereview: Ririn Erviana


20 Responses to "Review GyeongSeong Creature"

  1. Hubungan Jepang dan Korea di dunia nyata seperti Indonesia dan Malaysia. Jadi pas baca review drama ini jadi penasaran sama komentar penonton Jepang, apakah ada yg tersinggung? Secara drakor udah mendunia jadi penontonnya gak hanya org Korea aja.

    ReplyDelete
  2. aku nonton tapi belum tamat, cuman sampai episode mereka berhasil keluar rumah sakit terus ayahnya Han So Hee stay di RS karena pengen ketemu istrinya. gak lanjut lagi karena.....duh ku kira ini kisah monsternya bikin keributan dan kehancuran di kota gitu, hahahaha

    ReplyDelete
  3. Saya jadi auto kepoin wajah Park Seo Jun dan Han So Hee, secara mpe saat ini saya ga hafal nama pemain drakor kecuali beberapa aja hihi. Btw ini ceritanya bertema fiksi kah? duh kenapa ya saya suka agak parno kalo nonton mahluk2 aneh kayak alien gitu. suka kebayang2 soalnya haha

    ReplyDelete
  4. Unik juga ceritanya. Bergenre sains historis dengan episode yang berjumlah 12, dipastikan tidak membosankan saat ditonton.

    ReplyDelete
  5. waah belum nonton, ini samdal aja aku baru nonton. tapi dari pemainnya aja udah keliatan bakal seru sih. udah lama juga gak liat park seo jun di drakor

    ReplyDelete
  6. Saya suka kalau ada review tayangan genrenya action seperti ini. Apalagi ceritanya lumayan menegangkan. Jadi gak sabar nunggu sesi duanya februari ini ya

    ReplyDelete
  7. Wah, akhirnya baca review lengkap GyeongSeong creature ini. Setelah sekian lama maju mundur nonton atau gak. Rasanya sekarang jadi penasaran untuk nonton hehehe. Kebetulan saya sendiri kadang suka juga dengan film-film tipe seperti ini kak.

    ReplyDelete
  8. Saya baru nonton satu episode awal aja Gyeongseong Creature. Jadi penasaran pengen ngelanjutin nonton deh. Apalagi pemeran utamanya aktor dan aktris favorit saya

    ReplyDelete
  9. Bagusss bangettt film ini! Aku sampe terharuuu nontonnya. Walaupun di awal emang agak gimanaa gitu rasanya, tp so far so good!

    ReplyDelete
  10. Aku belum nonton ik, kayanya seru gitu yaa. Ada scene yang lewat d fyp bikin terharu jugaa..

    ReplyDelete
  11. Histori dipadukan dengan fiksi pastinya akan menarik sekali donk. Penasaran juga mau nonton deh karena biasanya karya-karya begini bernilai seni tinggi juga.

    ReplyDelete
  12. Fiksi dan history kalau digabungkan dan diolah sedemikian rupa bisa menjadi karya yang luar biasa ya, Kak. GyeongSeong Creature ini menjadi saksi perpaduan history dan dunia literasi

    ReplyDelete
  13. Lanjuutt..
    Seneng kalo PSJ dapet peran yang menantang. Gak selamanya ada di zona romcom. Hehhee, meski doi tuh lawak banget bawaannya yaa...

    ReplyDelete
  14. Ternyata tahun kemerdekaannya sama dengan Indonesia ya, baru tahu, cuma Korea lebih maju ya.

    ReplyDelete
  15. Wuah kalau genrenya memacu adrenalin begini boleh nih buat masuk list tontonan asik sambil menunggu Taxi driver wkwkwk.

    ReplyDelete
  16. wah ini sempet seliweran tapi aku belum nonton, cuma liat cuplikannya aja ^^ kya nya seru ya film nya, bikin deg2an

    ReplyDelete
  17. Kemarin abis nonton welcome to samdalri, next mau nonton ini ah, keknya seru!

    ReplyDelete
  18. Sepertinya menarik neh untuk jadi tontonan saat weekend liburan imlek atau pemilu nanti. Save dulu aahh. Terima kasih mba

    ReplyDelete
  19. 12 episode untuk nonton serial Jepang. Semoga aku kuat untuk nontonnya. Lebih suka nonton film soalnya dibanding serial.

    ReplyDelete
  20. Cocok banget nih. Aku malah suka genre action kayak gini dan bahkan suka thriller. Auto masukin list buat ditonton di weekend panjang bentar lagi. hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel