Review Pelembab Probiotik Terbaru dari eBright Skin

 

Belakangan ini cuaca jadi gak menentu banget, belum tiba musim hujan, tapi hujan datang aja secara random. Tiba-tiba hari panas betul, sampai itu semua berefek sama kelembaban kulit.

Jujur kulit aku belakangan kering, terus tiba-tiba muncul beberapa jerawat. Awalnya aku kira menjelang on period, tapi setelah selesai  ternyata masih numbuh beberapa jerawat. Aku mulai worry donk.

Sejurus dengan itu eBright Skin launching produk terbarunya, yakni pelembab wajah dengan probiotik. Aku tanya-tanya temanku yang anak biologi, siapa tahu bisa menjelaskan tentang istilah-istilah ini.

Ternyata probiotik merupakan mikroorganisme hidup atau bakteri baik yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Katanya sih, penelitian menunjukkan bahwa beberapa probiotik memberikan bakteri sehat untuk menyeimbangkan pH kulit dan melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Berikut ini adalah beberapa kebaikan probiotik untuk kulit wajah:

  • Melawan radikal bebas
  • Membantu peremajaan kulit
  • Membantu mengurangi jerawat
  • Membantu menenangkan kemerahan pada wajah
  • Meningkatkan dan melindungi penghalang kulit
  • Mempertahankan tingkat hidrasi dan kelembaban
  • Mencegah penuaan dini (untung bukan pernikahan dini ya wkwkwkw)
  • Meminimalkan pori-pori dan kontrol minyak

Akhirnya belajar biologi lagi tuh wkwkw. Dengan semua definisi itu, aku mulai kepoin produk ini, tentang semua bahan-bahannya. Ya itung-itung sambil belajar dan memahami apa saja yang cocok untuk kulit wajahku.

Nah ternyata pelembab wajah dari eBright Skin ini punya dua varian, diantaranya, Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream khusus untuk kulit kering, flek hitam, kulit kusam dan tanda-tanda penuaan dini. Dan yang kedua Matcha O’Cica Shooting Cream khusus untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, dan Iritasi atau peradangan.

Aku sendiri memilih untuk mencoba Matcha O’Cica Shooting Cream terlebih dahulu. Setelah jerawatku beranjak pergi aku mulai menggunakan yang Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream untuk menjaga kelembaban wajahku.

Masing-masih pelembab ini punya hero ingredients yang alami, sehingga cocok sekali untuk kulit sensitif sekalipun. Di antaranya sebagai berikut:

Hero Ingredients Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous Cream

  • Niacinamide 4%      : Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit
  • Turmeric                  : sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV
  • Propolis                   : antimikroba dan anti-inflamasi
  • Hyaluronic Acid      : Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit.
  • Vitamin E                : Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit.
  • Vitamin C                : Mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan.
  • Arbutin                    : mengatasi hiperpigmentasi dan kulit kusam
  • Kefir                        : Probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas.

Hero Ingredients Matcha o’Cica Shooting Cream

  • Matcha               : Mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat & mengontrol minyak berlebih
  • Centela               : Menenangkan kulit, merangsang regenerasi sel kulit & menghilangkan jerawat
  • Asiatica              : Memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit
  • Aloe vera            : Mengurangi peradangan & menghidrasi kulit
  • Madu                  : Antimikroba dan anti-inflamasi.
  • Hydrolyzed        : Melindungi kadar air di setiap lapisan kulit & mengunci kelembaban kulit HyaluronicAcid
  • Vitamin E          : Membantu pembentukan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit
  • Kefir                  : Probiotik yang membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas

Cara penggunaan dua produk ini sama, seperti fungsinya yang hampir mirip, hanya bergantung pada jenis kulit pemakainya, berjerawat atau tidak dan kering atau berminyak. Tinggal kita oleskan pelembab ini secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner di siang hari dan malam hari. Sangat simple sekali dan anti ribet. Kemudian setelah itu dapat dilanjutkan dengan penggunaan sunscreen pada siang hari secara benar agar wajah terlindungi dari sinar UV.

Kesan Pertama Penggunaan Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream


Pertama kali mengaplikasikan pelembab ini memang agak lengket. Namun setelah itu rasanya jadi adem dan nyaman banget di kulit wajah. Tidak ada bau yang dominan karena dua pelembab ini memang no fragrance, jadi tidak mengandung parfume.

Aku senang sekali dengan produk ini karena tidak mengandung alkohol sama sekali. Selain itu, pelembab ini juga tidak diuji coba pada hewan, aman sekali untuk ibu hamil dan menyusui, dan terbuat dari bahan-bahan alami.

Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream ini ternyata paraben free. Maksudnya apa nih?  Paraben merupakan zat kimia yang berfungsi sebagai pengawet dalam produk kecantikan. 

Jadi kalau paraben free artinya, produk tersebut tidak mengandung pengawet. Sehingga, dua pelembab ini lebih aman dan mengurangi risiko gangguan kesehatan.

Pokoknya emang the best bangetlah udah pakai bahan alami dan juga probiotik. Dua pelembab ini sangat recommended buat teman-teman sekalian. Mungkin sekarang memang sudah waktunya kita back to nature, maksudnya meninjau ulang hal-hal yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Karena ternyata yang tidak alami akan berdampak buruk untuk kehidupan di masa mendatang. 

Harga dan Pembelian Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream

Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream ini bisa kalian dapatkan melalui official store nya di marketplace atau official instagramnya di @ebrightskin.

Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream harganya Rp.85.000 untuk yang kemasan 10 gram dan Rp47.000 untuk yang kemasan 5 gram. Sementara Matcha O’Cica Shooting Cream harganya Rp.75.000 untuk yang kemasan 10 gram dan Rp42.000 untuk yang kemasan 5 gram.

Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream ini, juga sudah bersertifikasi halal dari MUI dan BPOM ya, tidak perlu khawatir soal legalitas atau curiga karena belum pernah mendengar produknya.

Kalian bisa cek sendiri melalui kode HALAL MUI 00150095890519 dan kode BPOM NA18210106340 untuk yang Matcha O’Cica Shooting Cream bisa dicek dengan kode HALAL 00150095890519 dan BPOM NA18210105760.

Terakhir, aku mau bilang kalau gak bisa berhenti jatuh cinta sama packaging-nya yang super lucu dan cantik dengan bola-bola kecil warna warni. Terus dikasih bonus madu sama parfume, sumpah ini tuh so sweet banget berasa dikasih kejutan sama orang tersayang.

Semoga review Niacinamide 4% Turmeric + Propolis Advanced Luminous cream dan Matcha O’Cica Shooting Cream ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang sedang bingung memilih pelembab.

 

0 Response to "Review Pelembab Probiotik Terbaru dari eBright Skin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel