TERLENGKAP! Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Barangkali sudah satu tahun belakangan ini, saya jatuh cinta sama warna-warna bumi seperti Hitam, Putih, Sage, Hijau ABRI, cokelat dan sederet warna kalem khas bumi lainnya. Karena menurut saya warna-warna seperti ini cocok untuk pemilik kulit sawo matang seperti saya. Hal itu juga seiring dengan kesukaan saya terhadap gaya hidup minimalisme, mempertemukan saya pada kesukaan warna yang cenderung kalem dan tidak mencolok.

Saya juga menemukan kenikmatan dengan warna-warna yang mudah dipadu-padankan dengan setelan lain. Sehingga tidak perlu memikirkan akan memakai jilbab warna apa untuk baju yang ini, yang itu dan lainnya. Karena warna-warna bumi seperti hitam dan putih ini sangat netral dan mudah sekali disesuaikan dengan model serta warna hijab yang ada.

Selain itu, modelnya bisa longlasting tidak tergantung zaman. Warna hitam, putih dan sederet warna-warna bumi lainnya juga mengesankan warna yang tegas sekaligus kalem yang dapat merepresentasikan pribadi perempuan seperti saya atau mungkin sebagian besar perempuan di luar sana.

Saya menyadari warna kulit yang saya miliki adalah sawo matang, warna khas kulit perempuan Indonesia. Nah, sebagai perempuan bekerja saya tidak memiliki banyak waktu untuk memilih baju dan hijab. Sehingga memutuskan untuk mencintai warna-warna dasar atau warna bumi yang kalem seperti ini menjadi solusi agar penampilan tetap simple tapi elegan.

Apalagi perempuan bekerja juga harus mempertimbangkan kenyamanan karena penggunaan hijab dalam waktu yang relatif lama, bukan sekadar gaya-gayaan saja. Maka, pemilihan bahan yang cocok dengan warna kulit dan nyaman ketika digunakan adalah pertimbangan utama. Memilih design dan warna hijab yang dapat menyesuaikan zaman menjadi salah satu hal yang saya lakukan agar dapat memaksimalkan fungsinya lebih lama. 

Memutuskan untuk menjadi perempuan minimalism mempertemukan saya dengan Rahina Indonesia. Sebuah brand hijab lokal yang memiliki visi misi mendukung pemberdayaan perempuan.  Seperti gayung bersambut, saya mendapat kenyamanan baik dari segi bahan dan warna-warna yang mudah dipadu-padankan dengan baju saya yang berwarna hitam, putih dan warna bumi lainnya.

Warna-warna Hijab Rahina, Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Setiap warna dan design dari Rahina Indonesia memiliki behind story yang sangat menarik. Inilah salah satu hal yang membuat saya se-frekuensi dengan Rahina Indonesia. Berikut ini adalah warna-warna hijab Rahina yang cocok untuk kulit sawo matang.

1. ERRINA Monogram 

Diperuntukkan bagi  perempuan aktif yang harus menunjukkan identitasnya sebagai  "Women With No Boundaries" yang memiliki karakter tangguh dan juga inspirational. Karena Semua berawal dari diri sendiri, dan Setiap langkah perjalanan akan menemukan pengalaman baru dan menciptakan kemajuan, mengubah cara pandang yang akan membuat dunia kita menjadi lebih baik. Karena Perempuan aktif selalu menantang zona nyaman untuk mencapai yang terbaik.


2. Hanakotoba Series

Series ini diperuntukkan bagi Perempuan yang mempunya Preseverence (ketekunan) dalam mencapai Visi. Dalam perjalanan mencapai cita menjadi kenyataan, perempuan Hanakotoba ini sangat mempunyai passion dan mempunyai kekuatan serta ketahahan (endurance) baik secara fisik maupun mental serta sangat menjaga harga diri (dignity) untuk mengapai mimpinya yang sempurna (prefection).

Begitupun dengan Perempuan Indonesia yang tidak memerlukan alasan untuk selalu exist di dunia ini. Perempuan Indonesia hanya perlu membuktikan kepada dunia bahwa perempuan Indonesia merupakan perempuan hebat yang mempunyai visi.



Warna-warna yang dapat menyesuaikan diri sesuai perkembangan zaman dan tentunya sangat cocok untuk baju berwarna hitam. Begitu juga dengan baju-baju yang berwarna bumi seperti contoh referensi di atas.


3. Seigahia Series

Kali ini mereka mengusung nilai-nilai ikigai yang meliputi, Power, Resilience, What You Love, What You are good at, What the world needs, Passion Mission, Vocation, Profession, Purpose of life, Consistency, Vision.


Terinsiprasi dari Filosofi Ombak, dimana  sebuah Visi dicapai melalui perjalanan berliku dan penuh tantangan tetapi ketika kita menjalankan dengan what you love, what you are good at, and what the world needs, rintangan apapun akan mampu dilalui dengan mudah. 

4. Orchad Spesial Series

Kali ini mereka membawa nilai, Powerful, Strong, Couragous, Outstanding, dan Passionate yang menggambarkan Perempuan luar biasa dan selalu memiliki semangat mencapai visi-nya serta tidak berhenti berkreasi. Dengan warna-warnya yang cocok untuk perempuan berkulit sawo matang.


Rahina Pilihan tepat Untuk Hijab Perempuan Indonesia 

Sebagai perempuan yang senantiasa berusaha memberdayakan diri, saya selalu kagum dengan karya-karya lokal Indonesia. Rahina merupakan salah satu brand lokal yang seharusnya kita dukung penuh. Apalagi, mereka juga turut mendukung pemberdayaan perempuan dengan tagline “Women No Boundaries.”

Sebuah tagline yang penuh kekuatan untuk membangkitkan semangat pemberdayaan perempuan. Bahwa perempuan yang berhijab tidak memiliki batas-batas yang ditentukan masyarakat. Perempuan meskipun berhijab tetap punya kesempatan yang sama untuk memaksimalkan potensi yang ada di dalam dirinya.

Tidak heran jika Rahina Indonesia memang berawal dari permasalahan pelik perempuan aktif dan bekerja. Selama ini, perempuan hijab identik dengan karakter yang lemah lembut dan menutup diri. Padahal, hijab sebagai penutup kepala tidak pernah menjadi penutup potensi perempuan. Stigma masyarakatlah yang menutup potensi itu.

Maka rahina sudah tentu menjadi pilihan tepat untuk Hijab Perempuan Indonesia. Warna kulit perempuan Indonesia yang dominan sawo matang sangat cocok dengan warna dan motif Hijab Rahina Indonesia.

Alasan Memilih Hijab Rahina untuk Berbagai Keperluan

1. Warna yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Warna-warna yang tidak pasaran dan cenderung kalem menjadikan Hijab Rahina sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Sehingga dapat menambah kecerahan pada kulit. Selain itu, warnanya dapat memberikan kesan simple dan elegan.

2. Bahan yang Lembut dan Nyaman

Hijab Rahina menggunakan bahan-bahan terbaik sehingga tidak menimbulkan efek panas atau gerah saat dipakai. Bahkan, menggunakan hijab rahina ini terasa sangat nyaman karena seperti sedang tidak menggunakan hijab. 

3. Design Printing yang Unik

Design printing yang unik pada setiap model hijab rahina dapat meningkatkan kepercayaan diri karena tidak pasaran. Selain itu, printing yang unik dapat meningkatkan kesan elegan untuk setiap acara yang ikuti dengan mengenakan Hijab Rahina.

4. Mudah Dibentuk

Satu hal yang tidak kalah penting saat akan membeli Hijab adalah kemudahan bahan untuk dibentuk menjadi berbagai gaya hijab. Hijah Rahina sangat menyesuaikan bentuk wajah dan mudah sekali dibentuk, sehingga membuat saya tidak perlu kesulitan berganti gaya hijab menyesuaikan acara yang akan dengan mengenakan Hijab Rahina ini.

5. Tidak Mudah Kusut

Sebagai orang yang menyukai isu lingkungan, saya menyadari bahwa sering menyetrika dapat menyebabkan pemborosan listrik. Saya selalu memilih bahan pakaian yang tidak mudah kusut, tidak terkecuali bahan hijab. Itulah kenapa saya seperti berjodoh dengan Hijab Rahina Indonesia, karena bahan Hijab Rahina tidak mudah kusut.

6. Dapat Digunakan Untuk Berbagai Acara

Ini yang menjadi poin penting dalam setiap pemilihan hijab maupun pakaian. Saya selalu memikirkan akan dipakai dalam suasana seperti apa saja. Karena ini sekaligus menjalankan gaya hidup minimalisme. Hijab Rahina seperti dapat menyesuaikan diri diberbagai suasana.  Saya dapat mengenakan Hijab Rahina diberbagai acara. Mulai dari kantor, hangout, sampai Kondangan.

Overall, saya sangat mendukung dan menikmati karya Rahina Indonesia. Saya merasakan kenyamanan saat menggunakan dan kebanggaan ketika mengingat visi dan misi mereka untuk memberdayakan perempuan. Saya juga merekomendasikan hijab Rahina Indonesia kepada para perempuan di luar sana yang sedang menikmati setiap proses indah dalam hidupnya.

Teman-teman yang penasaran dengan Produk Rahina Indonesia, dapat melihat katalog serta informasi lebih lengkap di Instagram @rahina.indonesia.  Sementara untuk pemesanan teman-teman dapat melakukannya di marketplace seperti tokopedia, shopee, instagram atau bisa langsung ke Rahina Indonesia yang berlokasi di Jalan Orchid Raya II Nomor 9 Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat 40551. Selain itu, bisa juga memesan melalui nomor WA: 0822-1652-6172yang melayani pengiriman produk ke seluruh Indonesia.

Demikian review singkat saya tentang brand lokal, Rahina Indonesia. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua.

9 Responses to "TERLENGKAP! Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang"

  1. Mudah dibentuk, itu syarat utama kalo aku beli hijab 😁. Mau secantik apapun tapi kalo licin dan susah, Duuuh ntr dulu deh.

    Sukaaa ih liat motif dan warna2 rahina ini mba. Kulitku juga sawo matang, tapi aku cendrung suka 1 warna, merah 😄. Rasanya lebih confident aja tiap pake baju atau aksesoris merah. Makanya hijab2 ku di rumah 90% nya itu merah. Warna2 lain ada, tp cuma utk pelengkap 😁

    Jadi pengen cek katalognya rahina ini . Kalo ada merah yg sesuai Ama seleraku, pengen beli ih..

    ReplyDelete
  2. Suka sekali hijab yang dipadu padankan dengan gaun yang dipakai. Fashion yang uptodate menjadi tren masa kini. Tetap chick dengan hijab yang cantik.

    ReplyDelete
  3. Suka sekali dengan hijab yang dapat dipadupadankan dengan berbagai outfit

    ReplyDelete
  4. Salah satu warna hijab yg kasuka akhir2 ini yaitu warna2 bumi Mba. Warna kulit aku juga sawo matang, jadi penasaran sama produk2nya Rahina nih

    ReplyDelete
  5. Punya jilbab yang asik bahannya karena adem dan mudah dibentuk itu pasti seneng. Biar gak mleyot di bagian kepalanya, karena bagian ini yang suka bikin gemes hehe

    ReplyDelete
  6. Warna warna hijab Rahina ini, banyak yang baru aku denger. Hihi. Btw, motifnya cakep cakep yaa. Kebetulan aku juga punya produk dari Rahina. Tapi bukan untuk hijab, lebih ke pelengkap ootd dan tetep kelihatan manis.

    ReplyDelete
  7. Motifnya bagus-baguss, aku suka dan bidang hijabnya juga besar yaaa...

    Penasaran ama hijabnya, pengen punya juga ah.

    Apalagi klo gak gampang kusut, enak dibawa traveling.

    ReplyDelete
  8. Rahina ini model hijabnya cantik cantik ya mbak
    Aku suka sama pola dan warna hijab nya

    ReplyDelete
  9. Keren banget ya brand hijab lokal tapi coraknya juga bagus banget sehingga dipakai juga nyaman

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel