Review Film Korea Havana

Sudah cukup lama juga tidak membuat review film. Karena memang beberapa waktu terakhir seperti kehabisan waktu untuk sekadar menonton film. Terkadang sudah menonton film, tetapi tiba-tiba perasaan malas untuk mereviewnya muncul.

Mumpung nuansanya masih tahun baru. Rasanya pengen lebih produktif dari sebelum-sebelumnya. Berusaha melawan kemalasan dan bergegas membuat review film yang aku tonton di penghujung weekend ini. Film yang aku pilih bukan karena rekomendasi, bukan karena postingan siapapun, tapi murni karena random. 


Film Havana bercerita tentang misteri pembunuhan seorang laki-laki abusif. Yoona, istrinya menjadi tersangka utama. Lee Jung Min yang diperankan oleh Kang Min Hyuk berperan sebagai seorang yang baru mulai karirnya di bidang hukum, kemudian ditunjuk menjadi pengacara umum Yoona.

Misteri pembunuhan ini kian pelik karena Yoona sebagai tertuduh sulit berterus terang tentang kejadian sebenarnya. Sementara Lee Jung Min yang baru saja memulai karirnya sebagai pengacara itu, berjuang sangat keras untuk mendapat impresi dari atasannya.

Aku menonton film ini karena selalu suka dengan peran Kang Min Hyuk. Memang tidak mengecewakan. Ia memerankan pengacara dengan begitu apik. Tidak kalah saat berperan di drama Celebrity sebelumnya. 

Kepingan puzzle tentang misteri pembunuhan ini ia kulik sendiri karena tersangka yang cukup bandel untuk berbagi informasi yang sebenarnya. Ini memang agak aneh sih. Biasanya kalau di dunia nyata. Tersangka pembunuhan berupaya mencari pengacara agar ia dapat hukuman paling ringan.

Sementara di film Havana ini. Tersangka malah seperti pasrah dengan takdir yang menimpanya. Sementara sang pengacara sendiri cukup agresif untuk membuktikan kliennya tidak bersalah. Film dengan genre Thriller seperti ini memang tidak pernah gagal membuat penasaran.

Apalagi kita akan dihadapkan pada sebuah plotwist yang sangat membagongkan tentang hakim yang menangani kasus ini. Damn! Rasanya jengkel betul karena udah antusias banget tiba-tiba dapat plotwist seperti itu?

Kira-kira kalian nebak apa tentang hakimnya? 

Hakimnya merupakan tersangka? 

Ah pokoknya kalian harus nonton sendiri dan rasain gimana plotwist-nya nggak disangka-sangka.

Havana yang menjadi judul film inilah yang mengawali semua misteri. Karena saat pertama kali menangani kasus ini. Lee Jung Min mendapat paket misterius yang dikiriman oleh Havana. Paket tersebut adalah kitab suci. Terdapat ayat yang secara spesifik ditunjukkan mengenai sang tersangka.

Itulah awal kebingungan Lee Jung Min dalam mengungkap kasus pembunuhan ini. Beruntung pada perjalanannya dia dibantu dua rekannya untuk  mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah pada kasus ini. Lagi-lagi tanpa bantuan dari tersangka. Aneh sekali memang.

Aku juga geregetan dan yakin kalau pembunuh sebenarnya adalah adik perempuan korban. Karena sifatnya yang sama-sama jahat dan punya akses pada obbat-obatan. Obat-obatan itulah yang menjadi penyebab kematian korban.

Tapi sayangnya, film ini diakhiri dengan ending yang kurang klimaks. Mungkin karena udah dikasih plotwist yang mengejutkan itu. Tapi sebagai penonton aku geregetan karena endingnya tidak sesuai dengan imajinasiku. 

Meskipun begitu aku tetap tidak menyesal sudah menonton film Havana ini. Karena secara random aku nonton film yang awalnya tidak tahu kalau pemerannya adalah Kang Min Hyuk. Aku juga suka quotes penutup film ini yang diucapkan oleh Lee Jung Min.

"Decisions are not easy to make in this line of work. For what is important to me is not simply finding out the facts, but protecting the truth."

It was amazing quotes!

Judul Film: Havana

Pemain : Kang Min Hyuk, Yoo Da In, dkk

Tahun Rilis : 2023

Pereview : Ririn Erviana

4 Responses to "Review Film Korea Havana"

  1. Ya ampun.. tetiba aku merindukan nonton film, huhu.. sudah lama banget gak nonton. Dan kayaknya judul ini bisa aku simpen dulu untuk nanti, siapa tahu punya waktu agak luang di sela-sela ngurusin bayik.

    ReplyDelete
  2. Film Korea selalu bisa memikat penonton apapun genre yg disuguhkan. Terkadang sampai buat candu, makanya denam drakor menjamur bgt ya

    ReplyDelete
  3. Emang kadang sebel ya, Mba kalau ending diluar harapan kita. Ga puas gitu nontonnya.. Sebeel.

    ReplyDelete
  4. Wah, aku suka tema misteri pembunuhan 🫢 bakal nonton kalau lagi luang. Rekomendasi seru nih nonton film

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel